ISIS Ancam Penembak Osama Bin Laden

193

redaksi.co.id – ISIS Ancam Penembak Osama Bin Laden

Seorang ekstrimis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merilis alamat personil US Navy Seal yang membunuh Osama bin Laden, Selasa (6/10). Seperti dikutip Mirror, ISIS mempublikasi alamat personil bernama Rob O’Neill tersebut di sosial media.

Alamat disertai dengan instruksi bagaimana menemukan O’Neill dan tagar pembunuhan. Ekstrimis yang diduga berasal dari Inggris dan mengunggahnya sebagai anonim itu menyebut O’Neill akan segera tewas.

“Saya memberikan informasi tentang Robert O’Neill ini untuk saudara-saudara di Amerika dan Alqaidah di AS, sebagai target nomor satu untuk diburu dan dibunuh,” kata dia.

O’Neill muncul ke publik pada 2014 dengan klaim bahwa ia adalah penembak yang menewaskan pemimpin tertinggi Alkaidah. Ia juga berkeliling Amerika untuk menghadiri seminar dan menceritakan kisahnya membunuh Osama.

Menurut Internasional Business Times, keluarga O’Neill tidak takut pada ISIS juga ancaman terbaru ini. Tahun lalu, O’Neill mengatakan paa CNN bahwa ia tidak peduli bahwa beberapa orang menganggapnya bohong terkait perannya.

“Saya tidak peduli jika orang-orang tidak percaya. Osama bin Laden tewas seperti pengecut, ia ketakutan dan ia tahu bahwa kami di sana untuk membunuhnya,” kata O’Neill. Osama bin Laden tewas ditembak saat persembunyiannya di koa Abbottabad, Pakistan pada 2011.

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!