Hindari Serangan Rusia di Suriah, Pesawat Koalisi AS Dialihkan

redaksi.co.id - Hindari Serangan Rusia di Suriah, Pesawat Koalisi AS Dialihkan WASHINGTON - Agar tak bersinggungan dengan serangan yang digencarkan pesawat Rusia di Suriah, menurut perwakilan...

29 0

redaksi.co.id – Hindari Serangan Rusia di Suriah, Pesawat Koalisi AS Dialihkan

WASHINGTON – Agar tak bersinggungan dengan serangan yang digencarkan pesawat Rusia di Suriah, menurut perwakilan Pentagon, rute penerbangan pesawat tempur koalisi AS dialihkan.

Dikabarkan Rabu (7/10/2015), perwakilan Pentagon Kapten Jeff Davis mengatakan pada Reuters bahwa pengalihan rute penerbangan itu sudah dilakukan sejak 1 Oktober 2015 lalu.

Pengalihan penerbangan dilakukan setelah pihak kemiliteran AS dan Rusia melakukan panggilan video conference, untuk membicarakan strategi penyerangan di Suriah.

“Setidaknya sesuatu telah dilakukan untuk memastikan bahwa kami (pihak AS) tidak menjajal wilayah terbang yang tak aman,” katanya.

“Kami harus melakukan pengalihan rute untuk pesawat-pesawat (kami),” tambah dia lagi.

Ia tidak menyebutkan apakah pengalihan rute penerbangan itu berlaku untuk pesawat berpilot atau pesawat drone, atau soal detail lainnya.

Hanya disebutkan bahwa pengalihan itu sudah dilakukan di wilayah terbang Suriah. Jeff juga menekankan bahwa hal itu dilakukan untuk menjamin keselamatan para pilot pesawat.

Dikutip dari USA Today, Pentagon memastikan bahwa pihaknya belum bersepakat bekerjasama dengan Rusia, jika Rusia terus menargetkan serangannya ke target non-ISIS. (Reuters/USA Today)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!