Ini 5 Profesi Unik di Dunia, Mau Coba?

218

redaksi.co.id – Ini 5 Profesi Unik di Dunia, Mau Coba?

Mungkin kebanyakan orang bekerja sebagai karyawan kantor, buruh pabrik, pengacara, guru, pedagang dan lain sebagainya. Namun kenyataanya pada abad ke 21 ini ada orang orang yang bekerja di luar hal-hal lumrah seperti halnya profesi umum.

Berikut ini adalah 5 pekerjaan tidak lazim yang ada didunia ini, dilansir dari therichest, Kamis (8/10/2105) :

Oshiya

Di kota kota besar di Jepang, stasiun kereta api dipenuhi oleh para penumpang, khususnya selama jam pulang-pergi kantor. Saking banyaknya penumpang, stasiun kereta api di jepang memperkerjakan oshiya. Oshiya bertugas menjejalkan penumpang sebanyak mungkin ke dalam kereta. Selain itu, Oishi juga membatu menarik penumpang yang ingin turun dari kereta.

Pelayat Profesional

Profesi ini cukup populer di Afrika, di mana pelayat profesional telah menjadi hal yang lumrah di sana. Saat prosesi penguburan mereka menangis di pemakaman, hingga memberikan kesan bahwa almarhum adalah orang yang sangat penting, dan berpengaruh.

Penguji Tempat Tidur

Tentunya semua barang harus melewati serangkaian pengujian sebelum dijual di pasaran. Tidak terkecuali dengan tempat tidur. Mengingat hal itu, beberapa orang di luar sana benar-benar bekerja sebagai penidur profesional, menguji kasur tersebut sebelum di pasarkan. Seringkali, detak jantung mereka dipantau sehingga kenyamanan tidur dapat disimpulkan.

Pemain Game Profesional

Waktu kecil kita mungkin pernah dimarahi orang tua karena terlalu sering main video game. Hari ini, industri game adalah salah satu yang paling menarik, dan paling menguntungkan di dunia teknologi. Ratusan maniak game dari seluruh dunia sekarang telah menjadi gamer profesional. Mereka diundang untuk berkompetisi di liga internasional. Kompetisi ini disiarkan secara online kepada jutaan pemirsa. Salah satu turnamen paling populer di dunia adalah The International, dengan hadiah sebanyak US$ 10 juta pada 2014.

Menjual Rambut

Penggunaan rambut ekstensi kini makin digemari. Sebagian besar rambut ektensi manusia berasal dari India dan Rusia. para wanita yang kesulitan ekonomi menjual rambut mereka kepada perusahan ektensi rambut.

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!