MotoGP Digelar di Sentul 2017?

redaksi.co.id - MotoGP Digelar di Sentul 2017? JAKARTA - Menpora Imam Nahrawari optimistis Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang Moto GP. Lomba balap motor paling...

26 0

redaksi.co.id – MotoGP Digelar di Sentul 2017?

JAKARTA – Menpora Imam Nahrawari optimistis Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang Moto GP. Lomba balap motor paling bergengsi tersebut rencananya digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, tahun 2017 mendatang.

Menpora Imam Nachrawi mengatakan, akan dibentuk sebuah tim untuk persiapan perhelatan tersebut.

“Masih harus dibentuk tim kecil antardepartemen untuk bahas persiapannya. Yang pasti kami dukung penuh, agar jadi event nasional. Kami dukung percepatan perpresnya untuk itu,” ujar Imam usai mengikuti rapat bersiapan event tersebut di kantor Wantimpres.

Sebelumnya Indonesia pernah menggelar ajang serupa pada 1996 dan 1997. Karena itu, Imam meyakini, event selanjutnya akan bisa berjalan lancar.Persiapan ajang bergengsi ini, ujarnya, akan menggandeng kementerian lainnya dan kerja sama swasta.

Di antaranya Kementerian Pariwisata dari segit sport tourism dan Kementerian PU untuk perbaikan sirkuit Sentul. Pengelola Sentul tentu termasuk yang diajak untuk bekerja sama.

“Yakin harus yakin. Karena ini sejarah ya. Tidak hanya MotorGP, Formula One juga bisa diselenggarakan di sini kalau kita bisa naikkan standarnya,” imbuh Imam.

Politikus PKB tersebut mengatakan, untuk urusan dana MotorGP belum dibahas secara spesifik saat ini. Masih menunggu hasil pembentukan tim tersebut. Namun, ia berharap dana itu tidak sepenuhnya berasal dari APBN.

“Harus ada dukungan semua pihak, termasuk Kemenpora sebagai leading sektor. Tapi, masih ada yang ingin ini tidak semata-mata ada pembiayaan penuh APBN, tapi sebisa mungkin dari swasta, karena sirkuit Sentul dari swasta,” tandas Imam. (flo/)

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!