FIFA Hukum Blatter, Platini dan Valcke Selama 90 Hari

redaksi.co.id - FIFA Hukum Blatter, Platini dan Valcke Selama 90 Hari JENEWA FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia kembali menjatuhkan hukuman berat pada figur lapangan hijau. Terbaru,...

38 0

redaksi.co.id – FIFA Hukum Blatter, Platini dan Valcke Selama 90 Hari

JENEWA FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia kembali menjatuhkan hukuman berat pada figur lapangan hijau. Terbaru, empat sosok penting mendapat hukuman dari FIFA.

Mereka ialah Presiden FIFA Sepp Blatter, Michel Platini (Wakil Presiden FIFA) dan Jerome Valcke (Sekretaris Jenderal FIFA). Ketiganya dihukum terkait dengan dugaan korupsi.

FIFA juga menjatuhkan hukuman pada sang kandidat presiden Chung Mong Joon selama enam tahun. Mong Joon juga dijatuhi denda sebesar 67 ribu Poundsterling.

Komite Etik FIFA melarang Blatter, Platini dan Valcke terlibat dalam berbagai kegiatan kegiatan sepakbola selama 90 hari ke depan. Hukuman bisa ditambah selama 45 hari.

Saat ini, tiga figur tersebut dilarang terlibat dalam berbagai kegiatan sepakbola level nasional atau internasional. Hukuman akan diberlakukan segera mungkin, demikian pernyataan resmi Komite Etik FIFA di laman BBC. (jos/)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!