Rizal Ramli Harap Blok Masela Bukan Sekedar Membandingkan Biaya

252

redaksi.co.id – Rizal Ramli Harap Blok Masela Bukan Sekedar Membandingkan Biaya

JAKARTA – Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengaku telah melakukan pertemuan dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Amien Sunaryadi.

Pertemuan itu membahas rencana pembangunan ladang gas Blok Masela di Pulau Aru Maluku.

“Kemarin itu kepala SKK Migas datang ke kantor. Kami bertukar pikiran untuk cari solusi yang optimum,” kata Rizal di Tebet, Jakarta, Kamis (8/10/2015)

Menurut mantan Menko Perekonomian itu, pengelolaan gas Blok Masela tak semudah hanya membandingkan soal biaya (cost) pembangunan. Tapi untuk perbandingan pembangunan dengan cara pipanisasi (Onshore) atau dengan terapung di laut (Offshore).

“Kalau cuma hitung atau bandingin cost, Itu pendekatan accounting, tapi kami ingin pendekatan ekonomi supaya manfaatnya juga sebesar-besarnya untuk rakyat dan masyarakat kita, terutama penduduk Maluku. Ini perlu wawasan yang lebih luas daripada sekitar itu saja,” ujarnya.

Mantan Kepala Bulog itu mengatakan meski pertemuan dilakukan tanpa kehadiran Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said, tetapi pertemuan itu berjalan dengan baik. “Pertemuan kami dengan Pak Amien baik dan konstruktif,” kata Rizal.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!