Sinyal Perpanjangan Kontrak Menguat, Ini 'Titipan' Pemerintah untuk Freeport

redaksi.co.id - Sinyal Perpanjangan Kontrak Menguat, Ini 'Titipan' Pemerintah untuk Freeport Meski tidak secara resmi pemerintah merilis perpanjangan kontrak karya (KK) PT Freeport Indonesia, namun pemerintah...

36 0

redaksi.co.id – Sinyal Perpanjangan Kontrak Menguat, Ini 'Titipan' Pemerintah untuk Freeport

Meski tidak secara resmi pemerintah merilis perpanjangan kontrak karya (KK) PT Freeport Indonesia, namun pemerintah menyebutkan komitmen dukungan atas kepastian investasi Freeport. Keputusan pemerintah ini, lantaran Freeport dianggap menginvestasikan triliunan rupiah atas proyek penambangan tembaga dan emas di bawah tanah atau Underground Mining.

Meski sinyal perpanjangan kontrak semakin kencang dengan diadakannya High Level Agreement dengan Freeport, namun ada sejumlah pesan titipan yang disamping pemerintah kepada PT Freeport Indonesia yang sudah nyaris 50 tahun menggali kekayaan alam Indonesia. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyebutkan, prinsip kepastian investasi ini telah disamakan visinya bersama dengan Presiden Joko Widodo.

“Sebagai pemerintah, bertugas memberikan fasilitasi. Sebelum pada agreement itu, saya berkonsultasi pada presiden dan presiden memberikan dan kembali mengingatkan prinsip-prinsip yang harus dipegang,” ujar Sudirman, Kamis (8/10).

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!