RoboHon, Ponsel Canggih Berbentuk Robot Mini

redaksi.co.id - RoboHon, Ponsel Canggih Berbentuk Robot Mini SOOPERBOY - Sepertinya Jepang tidak pernah ada habisnya membuat sebuah terobosan baru yang luar biasa. Seperti yang dilakukan...

13 0

redaksi.co.id – RoboHon, Ponsel Canggih Berbentuk Robot Mini

SOOPERBOY – Sepertinya Jepang tidak pernah ada habisnya membuat sebuah terobosan baru yang luar biasa. Seperti yang dilakukan sebuah perusahaan elektronik ternama asal negara tersebut, Sharp.

Ya, baru-baru ini Sharp mengeluarkan sebuah smartphone terbaru yang memiliki fungsi jauh lebih canggih dari ponsel pada umumnya serta bentuk yang sangat unik yaitu berbentuk robot mini.

Ponsel pintar keluaran Sharp tersebut bernama RoboHon, merupakan smartphone canggih yang tidak lagi perlu didekatkan ke kepala, hanya dipegang layaknya boneka dalam genggaman.

Tak hanya sekadar ponsel pintar melainkan bisa menjadi teman bagi penggunanya bahkan tidak perlu sentuhan untuk memfungsikannya.

Seperti yang dilansir The Verge, RoboHon yang merupakan karya dari Tootaka Takhashi ini diklaim bisa melakukan aktivitas layaknya manusia.

Tidak hanya berbicara tapi juga bisa berjalan hingga menari. Ketika ada pesan dan panggilan masuk, maka ia akan berbicara dan bergerak seperti manusia.

RoboHon memiliki desain tinggi delapan inci, layarnya pun selebar 2 inci terletak di bagian belakang punggung. Sementara kamera dan proyektor dirancang berada di depan wajahnya.

Kecanggihan lainnya, ketika anda ingin mengambil foto, otomatis ia akan bergerak dan menyuruh untuk tersenyum sambil menghitung 1,2,3.

Si robot pintar ini rencananya akan dirilis pada semester pertama tahun depan. Namun, hingga kini belum ada harga yang dirilis secara resmi oleh Sharp. Tunggu tanggal mainnya!

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!