Lebih Praktis, Google Translate Bakal Tersedia di Whatsapp

156

redaksi.co.id – Lebih Praktis, Google Translate Bakal Tersedia di Whatsapp

JAKARTA — Berbicara dan membaca pesan dalam bahasa Inggris kini jauh lebih mudah dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu aplikasi yang membantu yakni Google Translate.

Google kini memperbarui aplikasi alih bahasa ini yang memungkinkan menerjemahkan ketika sedang menggunakan aplikasi chatting seperti Whatsapp.

Barak Turovsky, pimpinan projek Google Translate mengatakan perbaruan ini dilatarbelakangi oleh orang yang merasa kerepotan untuk membolak balik aplikasi alih bahasa, dan aplikasi chatting ketika sedang bercakap-cakap dengan bahasa asing.

“Kami menghadapi hambatan komunikasi setiap hari. Bolak-balik aplikasi dan layar untuk menerjemahkan pesan teks,” ujar dia dalam sebuah postingan di blog yang dikutipDaily Mail.

Dengan perbaruan ini, pengalihbahasaan menjadi jauh lebih mudah. Pada awal pekan ini, pengguna Whatsapp nanntinya bisa menerjemahkan dalam 90 bahasa.

Google mengatakan lebih dari 500 juta orang menerjemahkan lebih dari 100 miliar kata sehari melalui Google Translate. Nantinya, dengan menambahkan mode percakapan, berkomunikasi dengan bahasa lain melalui Whatsapp menjadi lebih mudah.

Fitur ini akan tersedia bagi pengguna Android yang mengupdate ke dalam sistem operasi Marshmallow.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!