Update Android 6.0 Marshmallow Tersedia, Apa Saja Kelebihannya?

redaksi.co.id - Update Android 6.0 Marshmallow Tersedia, Apa Saja Kelebihannya? REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Android6.0 Marshallow bisa dinikmati pengguna sejumlah device di Indonesia. Hari ini Google memberikan notifikasi...

22 0

redaksi.co.id – Update Android 6.0 Marshmallow Tersedia, Apa Saja Kelebihannya?

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Android6.0 Marshallow bisa dinikmati pengguna sejumlah device di Indonesia. Hari ini Google memberikan notifikasi tentang up date ke Android 6.0 untuk para pengguna device yang kompatibel dengan OS terbaru Google itu.

Device dimaksud antara lain keluarga Nexus.Nexus yang notabene smartphone resmi google, sering mendapatkan kesempatan pertama setiap ada up date OS.

Hari ini, misalnya, pengguna Nexus 5 mendapatkan notifikasi untuk melakukan update ke OS Google 6.0 Marshallow secara on the air. Pengguna harus mengunduh sekitar 500-an MB aplikasi ini.

Sepintas, tampilan Android 6.0 tak berbeda dengan Android 5.0 Lolipop. Di Android 6.o anda akan menemukan scrolling berbentuk horisontal. Berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain juga semakin mudah. Cukup dengan mengetahui huruf awal aplikasi, anda akan menemukan aplikasi yang dicari.

Ada sejumlah fitur baru pada Android Marshallow ini, seperti fingerprint. Fitur pengenal sidik jari ini telah dibenamkan pada sejumlah device. Umumnya device yang memiliki fitur sidik jari adalah device kategori menengah atas.

Fitur penghemat baterai. Fitur ini disebut dengan Doze. Fitur ini mampu mendeteksi gerakan. Apabila tidak ada gerakan dalam waktu lama, smartphone akan berada pada posisi siaga sehingga menghemat baterai.

Androdi Pay. Fitur pembayaran ini juga bisa dijumpai dengan Android versi lain. Pada Android 6.0 untuk transaksi anda tinggal menempelkan ke peranti yang kompatibel untuk pembayaran.

Mendukung pengisian baterai yang lebih cepat. Namun untuk pengisian baterai yang lebih cepat dibutuhkan konektor yang disebut dengan USB C.

Android 6.0 dilengkapi dengan fitur Google Now. Untuk mengaktifkan Google Now Anda cukup menekan tombol home beberapa saat hingga munculnya aplikasi ini.Google Now merupakan aplikasi yang mampu menyediakan aneka informasi cukup dengan perintah suara.

Ada pula fitur auto backup. Fitur ini memungkinkan device untuk menyimpan user data dan settingan dari aplikasi ataupun game kedalam Google Drive.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!