Inul Daratista Menilai, Pepohonan di Daerah Pantura Masih Sangat Kurang

217

redaksi.co.id – Inul Daratista Menilai, Pepohonan di Daerah Pantura Masih Sangat Kurang

Inul Daratista turut prihatin minimnya jumlah pepohonan di daerah Pantai Utara (Pantura). Menurutnya, agar bisa lebih asri, indah dan nyaman, seharusnya lebih banyak lagi pohon yang ditanam di sana.

“Kalau Indonesia sekarang ini banyak bakar-bakar, itu sangat tidak patut untuk dilakukan. Tanam pohon untuk Indonesia biar jadi lebih sejuk, lebih indah,” tutur Inul, saat berbincang dengan Tabloidbintang.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (8/10).

Menanam pohon selain oleh pemerintah, lanjut pemilik Goyang Ngebor itu, juga harus ada partisipasi aktif dari masyarakat setempat. Sehingga pepohonan benar-benar terjaga dengan baik.

“Saya rasa presiden, menteri, tidak bisa jalan sendiri. Jadi masyarakatnya harus diajak kerja sama dan orang-orang di sekelilingnya,” lanjut Inul.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 24 tahun 2008, Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) jatuh pada tanggal 28 November. Bulan Desember lalu disebut-sebut sebagai Bulan Menanam Nasional (BMN). Mari manfaatkan momen itu untuk melestarikan alam.

(man/ray)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!