Lensa Sony QX30U Buat Telepon Pintar, Setara dengan Kamera DSLR

redaksi.co.id - Lensa Sony QX30U Buat Telepon Pintar, Setara dengan Kamera DSLR Sony kembali menggebrak bisnis smartphone. Baru setahun memperkenalkan, QX30 lensa tambahan untuk telepon pintar,...

24 0

redaksi.co.id – Lensa Sony QX30U Buat Telepon Pintar, Setara dengan Kamera DSLR

Sony kembali menggebrak bisnis smartphone. Baru setahun memperkenalkan, QX30 lensa tambahan untuk telepon pintar, perusahaan teknologi yang berpusat di Jepang itu dikabarkan akan kembali merilis Sony QX30U.

Mencuatnya QX30U tidak lepas dari sebuah laporan lembaga publik perangkat wifi asal Rusia, Novacert. Isinya, lensa kamera kembangan perusahaan Jepang itu akan segera dirilis ke pasaran.

Lensa Sony QX30U telah dilengkapi dengan optical zoom hingga 30 kali. Perangkat tersebut juga dilengkapi autofocus yang bisa mengambil objek bergerak.

Sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, lensa tersebut bisa digunakan untuk membidik anak-anak yang berlarian atau digunakan dengan teknik panning untuk membidik mobil, motor, dan objek bergerak cepatlainnya.

Bila dilihat kemampuan tersebut, Sony QX30U mampu mengubah smartphone yang semula sederhana seperti kamera DSLR. Bahkan, gambar yang dihadirkan tidak kalah oleh jepretan kamera DSLR.

Sony QX30 dirilis September tahun lalu. Lensa tersebut adalah generasi penerusnya. Sayang, tidak banyak yang mengetahui Sony QX30. Bahkan, belum banyak yang mengenal lensa besutan industri teknologi asal Jepang tersebut.

Sony tidak melakukan banyak perubahan. Bentuknya masih sama dengan generasi pendahulunya. Silinder dengan berbagai tombol, slot, serta port, mulai zoom, slot microSD, hingga port microUSB.

Desain lensanya mirip dengan lensa pada kamera saku yang memiliki penutup lensa otomatis. Untuk menggunakan DSC-QX30, Anda harus mengunduh aplikasi PlayMemories Mobile untuk Android dan iOS.

Selanjutnya, Anda harus menghubungkan lensa itu dengan smartphone melalui koneksi wifi. Jika smartphone sudah dilengkapi dengan NFC, cukup tempelkan QX30U dan Anda siap untuk menggunakannya.

Besar kemungkinan perangkat tersebut hadir pada akhir bulan ini di New York, Amerika Serikat. Belum ada kabar, apakah Asia Tenggara dan Indonesia mendapat jatah. Kita tunggu saja. (ubg/rif/awa/jpg)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!