Pebisnis Ini Siap Beri Modal ke Pengusaha Pemula

redaksi.co.id - Pebisnis Ini Siap Beri Modal ke Pengusaha Pemula Salah satu perusahaan modal ventura global di Amerika yang bernama SOSV, ingin membantu para pengusaha start...

19 0

redaksi.co.id – Pebisnis Ini Siap Beri Modal ke Pengusaha Pemula

Salah satu perusahaan modal ventura global di Amerika yang bernama SOSV, ingin membantu para pengusaha start up, baik dari pendanaan maupun konsultasi bisnis.

SOSV didirikan oleh Sean O’Sullivan. Sepanjang tahun ini Sean dengan SOSVnya telah mendukung lebih dari 130 pengusaha start Up.

SOSV mempercepat kemuajuan start-up melalui mentoring dan pendanaan. Perusahaan modal ventura tersebut berinvestasi hampir US$ 50 juta per tahun, untuk menjalankan program akselerator global di mana pendiri dan start-up langsung mendapatkan akses pendanaan, pengetahuan pasar, mentoring, jaringan, dan keahlian bisnis.

Sean mengatakan tujuan dari perusahaan adalah untuk membantu start-up menemukan produk, dan pasar paling cocok bagi mereka.

“Kami menawarkan keahlian yang sangat mendalam kepada perusahaan portofolio kami di bidang-bidang seperti konsumen elektronik, industri perangkat keras dan biologi sintetik.” katanya dikutip dari UTV, Senin (12/10/2015).

Sean memulai karirnya saat berusia 14 tahun. Dia bekerja sebagai petugas kebersihan di SMA-nya melalui program untuk anak-anak miskin.

“Aku merasa malu saat membersihkan sekolah, teman-teman sekelas saya melihat saya menggunakan sapu, vakum dan pel … aku tidak tahan dengan keganjilan ini, saya ingin memimpin dan jalan hidup saya memimpin.”

Sean lalu menawarkan dirinya untuk membantu kantor pengolahan data yang melayani pemerintah daerah setempat.

“Hebatnya, kantor pemerintah setuju dan mengizinkan saya untuk melakukan kerja di kantor pengolahan data, dan aku cepat-cepat bergegas untuk memulai membuat program komputer untuk pemerintah daerah, belajar pemograman di waktu luang, bekerja semalaman dan pada akhir pekan.” ujarnya.

Sean menyarankan kepada para pengusaha untuk fokus pada bagaimana caranya supaya pelanggan dapat membeli produk Anda, dari pada pusing memikirkan modal usaha.

“Cari pasar dimana pelanggan begitu putus asa, dan akan membayar produk Anda di muka untuk itu, tentunya dengan margin yang menguntungkan.” kata Sean. (Ilh/Zul)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!