Jepang Segera Kirim Bahan Kimia Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Indonesia

redaksi.co.id - Jepang Segera Kirim Bahan Kimia Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Indonesia Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari TokyoTOKYO - Pemerintah Jepang menanggapi pemberian bantuan...

27 0

redaksi.co.id – Jepang Segera Kirim Bahan Kimia Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Indonesia

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TOKYO – Pemerintah Jepang menanggapi pemberian bantuan kepada Indonesia berupa bahan kimia khusus untuk dapat segera membantu memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia.

“Dalam menanggapi permintaan bantuan dari pihak Indonesia lewat Badan Kerja Sama Internasional Jepang (JICA), bantuan darurat barang-barang kepada Indonesia telah diputuskan untuk dilakukan oleh pemerintah Jepang kepada Indonesia,” ungkap sumber Tribunnews.com di pemerintah Jepang, Minggu (11/10/2015).

Kerusakan akibat asap yang tebal dari kebakaran hutan di Sumatera Indonesia, sebagai sumber asap tersebut dan mengakibatkan polusi udara yang serius di Indonesia termasuk di beberapa negara tetangga.

“Menurut laporan resmi dari pemda setempat per 26 September 2015 jumlah korban manusia akibat terkena dampak asap tebal tersebut telah mencapai sedikitnya 110.000 orang. Bahkan juga laporan berita dari media setempat, jumlah yang meninggal pun telah ada. Kerusakan alam akibat asap ini telah dilaporkan sejak lama sehingga menjadi parah seperti sekarang ini,” kata sumber tersebut.

Sebagai sahabat Indonesia, Jepang memutuskan membantu Indonesia dalam hal kebakaran hutan ini dengan bantuan daruratnya bagi kemanusiaan khususnya kepada para korban yang terjadi di daerah asap tebal tersebut.

“Bantuan akan dikirimkan segera ke Indonesia,” ujarnya.

Berapa besar atau berapa berat jumlah bahan kimia khusus untuk memadamkan kebakaran hutan di Indonesia tersebut belum dapat diungkapkan lebih lanjut.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!