Inggris, Jerman Serukan Pertemuan Darurat Eksekutif FIFA

redaksi.co.id - Inggris, Jerman Serukan Pertemuan Darurat Eksekutif FIFA London (AFP/Antara) Asosiasi sepak bola Inggris dan Jerman pada Kamis (08/10) meminta pertemuan darurat eksekutif FIFA menyusul...

27 0

redaksi.co.id – Inggris, Jerman Serukan Pertemuan Darurat Eksekutif FIFA

London (AFP/Antara) Asosiasi sepak bola Inggris dan Jerman pada Kamis (08/10) meminta pertemuan darurat eksekutif FIFA menyusul penangguhan presiden FIFA Blatter dan kepala UEFA Michel Platini.UEFA juga diperkirakan akan menggelar sebuah pertemuan khusus pekan depan guna membahas krisis korupsi yang semakin berkembang.David Gill, anggota eksekutif FIFA asal Inggris, bersama Wolfgang Niersbach, perwakilan Jerman, hari ini meminta pertemuan darurat eksekutif FIFA guna membahas kejadian pagi ini, menurut sebuah pernyataan Asosiasi Sepak Bola Inggris.Ini adalah hari yang sangat mengecewakan bagi sepak bola. Kami percaya Komite Etik FIFA akan menggelar penyelidikan secara independen, tangguh dan tepat waktu, tambahnya.Seperti yang kami sampaikan pekan lalu, ada beberapa pertanyaan inti yang muncul sebulan terakhir yang harus dijawab oleh pihak bersangkutan.Asosiasi Sepak Bola Inggris mendukung Platini dalam pemilihan pada 26 Februari untuk mencari presiden baru FIFA. Mereka menegaskan kembali dukungannya pekan lalu.

Namun, pihaknya menyatakan keterlibatan Platini dalam sebuah penyelidikan pidana di Swiss yang menargetkan Blatter harus diperiksa secara menyeluruh.

Wolfgang Niersbach mengatakan pada Kamis bahwa Platini harus memeriksa apakah pencalonannya sebagai presiden FIFA bisa dipertahankan setelah pemberhentian sementaranya.(mu/ik/ma)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!