Davina Jadi Duta Konservasi Hutan Mangrove dan Gambut

redaksi.co.id - Davina Jadi Duta Konservasi Hutan Mangrove dan Gambut MODEL dan pemain sinetron Davina Veronica yang juga sebagai duta lingkungan hidup, menyambut hangat adanya dukungan...

78 0

redaksi.co.id – Davina Jadi Duta Konservasi Hutan Mangrove dan Gambut

MODEL dan pemain sinetron Davina Veronica yang juga sebagai duta lingkungan hidup, menyambut hangat adanya dukungan The Sustainable Trade Initive (IDH) terhadap restorasi dan konservasi hutan mangrove dan gambut di Kubu Raya Kalimantan Barat.

Untuk mewujudkan hal itu IDH menggandeng WWF Indonesia, PT. Bina Silva Nusa (BSN), PT.Kandelia Alam (KLIA), PT. Ekosistem Khatulistiwa Lestari (EKL), dan Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI).

“Ini langkah yang sangat bagus ya. Program ini telah dijalankan sejak bulan Juli 2015 lalu. Kita berharap dapat segera tuntas di bulan Juli 2018. Mangrove adalah sebuah ekosistem unik daerah pesisir yang sangat penting untuk lingkungan, di antaranya sebagai penahan abrasi dan intrusi,” kata Davina akhir pekan kemarin.

Ditambahkan Tony Wood selaku SeniorProgram Manager IDH-The Sustainable Trade Initiave, bahwa Mangrove juga penting sebagai penyimpan karbon dan tempat hidup bagi banyak satwa seperti Bekantan, Kera, Buaya dan lainnya.

Selain itu, mangrove juga merupakan sumber penghidupan bagi masyarakat lokal yang mencari ikan, kepiting dan arang.

“Pentingnya Mangrove dan ekosistemnya bagi banyak pihak mendorong IDHuntuk mendukung pelaksanaan restorasi dan konservasi hutan Mangrove,” ujar Tony.

Dengan adanya kesepakatan dan penandatangan tersebut, Davina optimis dengan program tersebut, akan berdampak positif untuk lingkungan secara luas, khususnya di Kalimantan Barat.

“Ini akan berdampak sangat baik untuk masyarakat sekitar ann juga lingkungan serta satwa lainnya yang ada di sekitarnya,” jelas Davina.

(ari/gur)

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!