Miliarder Ini Rela Kerja Jadi Tukang Sapu Jalanan

259

redaksi.co.id – Miliarder Ini Rela Kerja Jadi Tukang Sapu Jalanan

Mungkin tidak banyak miliarder di dunia ini yang rela bekerja menjadi seorang tukang bersih-bersih jalanan. Namun berbeda ceritanya dengan Yi Youzhen.

Miliarder asal China ini rela untuk bangun jam 3 pagi dalam seminggu untuk membersihkan jalanan sepanjang 3 km demi satu alasan, memberikan contoh yang baik pada anak-anaknya.

Seperti yang dilansir dari laman Huffingtonpost.com Senin (12/10/2015), miliarder yang mendapat kekayaan dari bisnis properti yang dijalankannya ini telah rela membersihkan jalanan sejak tahun 1998.

“Saya ingin menjadi panutan bagi anak-anak saya. Saya tidak mau hanya duduk bersantai-santai dirumah sambil menikmati kekayaan yang saya miliki,” tutur Yu kepada media setempat.

Walaupun ia memiliki 17 properti yang bernilai hampir US$ 1,5 juta atau setara Rp 20,23 miliar (asumsi kurs Rupiah 13.490 per dolar Amerika Serikat), ia tetap menolak untuk keluar dari Biro Kebersihan Kota Chengguan yang dijalaninya sejak 15 tahun yang lalu.

“Bekerja tidak semata-mata hanya karena gaji. Justru saya rela melakukan pekerjaan ini agar tidak hanya bermalas-malasan di rumah,” jelas Yu.

Sementara kedua anaknya kini telah memiliki pekerjaan dengan gaji bulanan, Yu juga mengatakan, dia akan melepaskan seluruh properti miliknya kepada pemerintah, apabila anak-anaknya tidak terus bekerja, catat media lokal.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!