Wali Kota Ini Kenakan Kaos Bergambar Madonna Telanjang

redaksi.co.id - Wali Kota Ini Kenakan Kaos Bergambar Madonna Telanjang GEELONG -- Wali Kota Geelong di Australia Darryn Lyons meminta maaf setelah sebelumnya mengenakan kaos dengan...

43 0

redaksi.co.id – Wali Kota Ini Kenakan Kaos Bergambar Madonna Telanjang

GEELONG — Wali Kota Geelong di Australia Darryn Lyons meminta maaf setelah sebelumnya mengenakan kaos dengan gambar perempuan telanjang, hal yang dikecam oleh politisi lain di tempat tersebut.

Lyons mengenakan kaos bergambar penyanyi Amerika, Madonna yang tampak telanjang, ke sebuah acara di Geelong, sekitar 90 km dari Melbourne di akhir pekan.

Foto tersebut pada awalnya diterbitkan di buku Madonna berjudul “Sex” namun di kaos yang dikenakan Lyons sudah ditambahkan kata-kata “Gas, grass or ass, no-one rides for free”.

Salah seorang politisi di kawasan tersebut Jen Farrell di halaman Facebooknya mengecam tindakan Wali Kota Lyons yang mengenakan kaos tersebut.

“Sebagai seorang perempuan yang tinggal dan bekerja di Geelong, saya tidak bisa lagi mengucapkan kata-kata yang pantas atas tindakannya yang terus menerus tidak menghargai perempuan,” kata Farrell.

“Contoh yang buruk bagi banyak pemuda yang ditemuinya.”

Komentar Farrell ini kemudian menimbulkan ‘gelombang’ kemarahan diantara pendukung Farrel dan mendesak agar Wali Kota Lyons mengundurkan diri.

Lyons akhirnya meminta maaf.

“Saya tidak tahu adanya slogan di kaos dan gambar Madonna itu dari kaos yang sudah saya beli beberapa tahun lalu, dan saya tidak bermaksud merendahkan perempuan,” kata Lyons lewat Twitter.

Dalam pos berikutnya, Lyons mengatakan “Saya meminta maaf kepada siapa saja yang tersinggung karenanya.”

Menteri Utama Negara Bagian Victoria Daniel Andrews menolak memberikan komentar terhadap desakan agar Lyons mengundurkan diri.

“Dia harus menjelaskan apa yang dikenakan dan mengapa dia melakukan hal tersebut. Saya tidak akan berkomentar mengenai kontroversi tersebut.”

“Saya tidak memiliki kaos seperti itu, dan karenanya tidak akan mengenakannya.” kata Andrews.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!