Aplikasi Ini Mudahkan Kerja Tanpa Kertas dan Pulpen

redaksi.co.id - Aplikasi Ini Mudahkan Kerja Tanpa Kertas dan Pulpen JAKARTA -- Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan Microsoft Indonesia untuk menciptakan aplikasi teranyar, e-Couching....

44 0

redaksi.co.id – Aplikasi Ini Mudahkan Kerja Tanpa Kertas dan Pulpen

JAKARTA — Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan Microsoft Indonesia untuk menciptakan aplikasi teranyar, e-Couching. Kehadiran e-Couching digunakan untuk memudahkan para pegawai bekerja tanpa harus menggunakan kertas, pulpen, maupun peralatan lainnya.

Sebelumnya para pegawai khususnya di bagian tim sales harus bersusah payah untuk menyusun kegiatan di lapangan dengan menggunakan kertas dan pulpen. Tim sales perlu mengumpulkan informasi mengenai pelanggan, diantarnya kondisi kulkas penyimpanan dan ketersediaan produk dengan membuang banyak waktu dan tenaga.

Bahkan setelahnya tim sales juga harus memindahkan informasi di lapangan ke dalam database perusahaan secara manual di kantor. Kendati demikian, dengan munculnya aplikasi e-Couching dapat menjawab segala kebutuhan yang diinginkan para pegawai.

E-Couching yang dikembangkan oleh CCAI bersama Microsoft Indonesia dapat meningkatkan aspek usaha CCAI seperti, peningkatan produk di pasaran, kedekatan dengan pelanggan, pengembangan karyawan dan akurasi data. Selain itu aplikasi ini menawarkan efisiensi pada karyawan karena menghilangkan tahapan manual.

Adapun ketika ingin memasuki aplikasi e-Couching, setiap pekerja akan diminta untuk memasukan user id beserta password. Kemudian tim sales dapat mengisi beberapa agenda kegiatan setiap berkunjung ke toko penjualan minuman. Dalam aplikasi tersebut juga tersimpan beberapa pertanyaan yang telah terprogram, dengan begitu tim dapat menilai hasil kerja retailer. Informasi toko pun akan tertera dengan jelas. Aplikasi ini juga menunjukkan jam kerja karyawan selama berada di lapangan.

Sekarang kami sudah melakukan transfromasi yang dapat diakses melalui tablet maupun smartphone, semuanya ada di aplikasi itu. Informasinya banyak sekali sehingga memudahkan tim sales kita, ujar IT Solutions Delivery Manager CCAI, Suyono Kurniawan.

Pada akhir 2015 CCAI akan memberdayakan tiga ribu anggota tim sales melalui akses e-Couching. Sementara saat ini sebanyak 400 anggota tim sales telah menggunakan aplikasi ini untuk melakukukan kunjungan harian ke pelanggan.

Melalui aplikasi ini juga, kinerja para pegawai akan dinilai, seberapa jauh mereka dapat memaksimalkan jam kerjanya. Penggunaan aplikasi dengan baik, pengisian secara rutin akan memberikan nilai lebih bagi para tim sales.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!