Autobiografi Phil Collins 2016: Masalah Saraf, Karier dan Lainnya

redaksi.co.id - Autobiografi Phil Collins 2016: Masalah Saraf, Karier dan Lainnya Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo MalauLONDON - Saat-saat yang paling dinantikan para fans Penyanyi pop Inggris...

21 0

redaksi.co.id – Autobiografi Phil Collins 2016: Masalah Saraf, Karier dan Lainnya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

LONDON – Saat-saat yang paling dinantikan para fans Penyanyi pop Inggris Phil Collins, salah satu musisi terlaris tahun 1980-an.

Collins yang sudah berkarya sejak akhir 60an dan melahirkan berbagai hits dalam karir solo, bersama Genesis maupun kolaborasi dengan berbagai musisi, akan merilis kisah hidupnya dalam buku otobiografi tahun depan.

Buku ini akan lebih berkisah pada perjalanan Drummer Band Genesis yang pada akhirnya berkarier sebagai seorang penyanyi solo tersebut.

Penerbit buku, Penguin Random House akan mendapatkan kepercayaan memublikasikan Buku otobiografi Collins.

Buku otobiografi Collins ini sekaligus menandakan sebagai buku yang pertama ditulis oleh seorang penyanyi dan penulis lagupada Oktober 2016 mendatang.

Dalam siaran pers, Collins mengatakan ia telah didekati beberapa kali untuk menulis sebuah buku. Tapi sebanyak itu pula dirinya merasa belum punya waktu yang cukup untuk menulis buku.

“Setelah menemukan penerbit yang tepat di Penguin Random House, aku siap untuk menuliskan pada catatan di buku tentang hidup saya dalam musik,” Kata Collins.

Buku ini akan diterbitkan pada Oktober 2016.

Dengan deretan hits diantaranya, One More Night, Against All Odds dan A Groovy Kind of Love, Collins telah menjual lebih dari 100 juta album solo dan 150 juta copy dengan Genesis.

Phil Collins, 64, mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2011, tetapi tetap mengisyaratkan akan kembali suatu saat.

Phil Collins, yang awalnya adalah drummer Genesis, juga mengatakan bahwa masalah saraf telah membuatnya berhenti memainkan drum.

Album terakhir Phil Collins dengan material yang baru adalah Testify (2002). Ia juga telah menggarap proyek-proyek lainnya, termasuk menulis lagu untuk panggung musikal Broadway, Tarzan. (Entertainment Weekly)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!