Timnas Italia Baik-baik Saja Tanpa Balotelli

redaksi.co.id - Timnas Italia Baik-baik Saja Tanpa Balotelli - Italia baik-baik saja tanpa Mario Balotelli. Mereka memastikan lolos kualifikasi Piala Eropa 2016 Prancis dan berpeluang...

9 0

redaksi.co.id – Timnas Italia Baik-baik Saja Tanpa Balotelli

Italia baik-baik saja tanpa Mario Balotelli. Mereka memastikan lolos kualifikasi Piala Eropa 2016 Prancis dan berpeluang menyandang status sebagai juara grup I.

Untuk merealisasikannya, yang mereka butuhkan hanya hasil imbang menghadapi Norwegia, Rabu (14/10), di Olimpico, Roma.

Jelas, kesatuan tim merupakan masalah timnas Italia di Piala Dunia 2014 di Brasil. Sikap dan kepribadian Balotelli saat itu sempat menimbulkan konflik.

Terutama terhadap pemain veteran. Alhasil, mereka gagal lolos di penyisihan grup dengan catatan sekali menang dan dua kali kalah.

Mereka menempati posisi ketiga dengan tiga angka. Kosta Rika keluar sebagai juara grup D. sedangkan Uruguay mendampinginya sebagai runner up.

Conte sebetulnya sempat memanggil eks pemain Liverpool itu, pada November 2014 untuk membela timnas Italia di kualifikasi Pial Eropa.

Tapi Balotelli meninggalkan tim karena masalah cedera. Dan konon, sang allenatore sempat memanggil yang bersangkutan setelah mencetak gol lewat tendangan bebas yang mengesankan sekaligus mengantarkan timnya menuai kemenangan 3-2 atas Udinese di pekan kelima.

Sayang Super Mario kembali mengalami cedera. Conte lantas membantah kabar tersebut.

Saya tak akan memanggilnya meskipun Balotelli tidak cedera. Memainkan dua laga dan mencetak satu gol lewat tendangan bebas belum cukup mengantarkannya kembali ke timnas. Pemain yang masuk timnas harus memiliki kontinuitas bermain. Sikap dan perilaku membuntuti di belakang, ucapnya.

Ucapan Conte mengindikasikan tak akan memanggil Balotelli untuk memperkuat Italia di Prancis tahun depan.

Sebab, tidak mungkin buat pemain berusia 25 tahun itu memperkuat Azzurri jika hanya bermain di satu laga tersisa di babak kualifikasi menghadapi Norwegia.

Dengan atau tanpa Balotelli, Conte rupanya menaruh keyakinan bahwa timnas Italia tetap menjadi penantang kuat di ajang tersebut.

Kami tahu di ajang tersebut terdapat tim-tim kuat. Tapi kami percaya dengan etos kerja dan kualitas yang kami miliki kami dapat menjawab tantangan tersebut, katanya menegaskan.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!