Stephen Hawking: Perempuan Misteri Terbesar Semesta

redaksi.co.id - Stephen Hawking: Perempuan Misteri Terbesar Semesta JAKARTA -- Lupakan soal lubang hitam. Lubang hitam hingga kini masih menjadi misteri di dunia ilmu pengetahuan. Namun,...

29 0

redaksi.co.id – Stephen Hawking: Perempuan Misteri Terbesar Semesta

JAKARTA — Lupakan soal lubang hitam. Lubang hitam hingga kini masih menjadi misteri di dunia ilmu pengetahuan. Namun, fisikawan Stephen Hawking menyebut perempuan adalah misteri paling besar di jagad semesta ini.

Ilmuwan terkemuka ini menjawab pertanyaan dalam website Reddit Ask Me Anything (AMA). Dia mengatakan bahwa meskipun dia memiliki gelar PhD di bidang Fisika, namun wanita masih menjadi misteri.

Bergulat dengan banyak pertanyaan tentang alam semesta, dia menyebutkan ada satu misteri yang masih membingungkan. Misteri itu adalah perempuan. Menurut dia, lawan jenis adalah misteri paling menarik dalam hidup. Hawking telah menikah dan bercerai dua kai. “Perempuan tetap menjadi misteri,” ujar dia, seperti dikutip Daily Mail.

Berikut ini beberapa pertanyaan dalam tanya jawab tersebut:

Pertanyaan: Apakah anda percaya AI robot dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence) jahat?

Hawking: Risiko terbesar pada AI bukan kejahatan tapi kompetensi. AI akan menjadi sangat baik jika memiliki tujuan yang sama dengan manusia. Tapi, kalau tidak sesuai kita akan berada dalam kesulitan.

Pertanyaan: Apa lagu favorit Anda?

Hawking: Have I Told You Lately

Pertanyaan: Apa film favorit Anda?

Jules et Jim, 1962

Diskusi dengan website Reddit ini bukanlah pertama kalinya Hawking membicarakan mengenai perempuan. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2012,saat ulang tahunnya ke 70, dia mengakui menghabiskan banyak waktu untuk berfikir tentang perempuan.

“Mereka adalah misteri,” katanya.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!