Maskapai Kunming: Pramugari Dalam Bagasi Itu Ritual

redaksi.co.id - Maskapai Kunming: Pramugari Dalam Bagasi Itu Ritual TIONGKOK - Mendapat kecaman dari netizen setelah foto pramugarinya sedang berbaring di dalam kabin bagasi pesawat tersebar,...

33 0

redaksi.co.id – Maskapai Kunming: Pramugari Dalam Bagasi Itu Ritual

TIONGKOK – Mendapat kecaman dari netizen setelah foto pramugarinya sedang berbaring di dalam kabin bagasi pesawat tersebar, Kunming Airlines mengklaim hal itu dilakukan hanya untuk senang-senang.

Tersebar sebuah foto yang memperlihatkan seorang pramugari maskapai Tiongkok Kunming Airlines sedang berbaring di dalam sebuah kabin bagasi pesawat dan menjadi viral di aplikasi pesan berbalas WeChat.

Menurut pesan yang tertera di WeChat dan dikutip Telegraph, pramugari tersebut dipaksa masuk ke kabin oleh staf keamanan setelah tuntas mengikuti 30-50 jam penerbangan, sebagai ritual yang biasa dilakukan oleh kru pesawat maskapai tersebut.

Foto dan pesan itu kemudian mengundang amarah dari netizen Tiongkok, yang dikatakan AsiaOne menganggap pihak maskapai memperlakukan kru pesawatnya seperti bagasi.

Mengklaim bahwa faktanya tidak demikian, pihak Kunming Airlines mengeluarkan pernyataannya pada Selasa (13/10/2015) bahwa ritual itu justru dilakukan sebagai bentuk selebrasi.

“Beberapa pramugari kami marah akibat kabar miring yang beredar di internet soal ritual senang-senang mereka,” demikian pernyataan maskapai tersebut melalui akun media sosial Weibo-nya, dikutip AsiaOne.

“Biasanya pramugari baru memang akan ditempatkan di dalam kabin pesawat untuk merayakan bahwa mereka telah menghabiskan waktu di udara selama 30-50 jam.”

Meski demikian, pihak maskapai menyatakan akan tetap melakukan investigasi atas hal itu dan mencegahnya terulang kembali. Kunming Airlines juga menjamin keamanan penerbangan tidak terganggu akan hal itu. (Telegraph/AsiaOne)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!