Rumput Sapu Merahkan Suasana Musim Gugur di Jepang

redaksi.co.id - Rumput Sapu Merahkan Suasana Musim Gugur di Jepang Daun warna hijau menjadi kuning dan ada yang menjadi merah seperti rumput sapu di Hitachi Kaihin...

32 0

redaksi.co.id – Rumput Sapu Merahkan Suasana Musim Gugur di Jepang

Daun warna hijau menjadi kuning dan ada yang menjadi merah seperti rumput sapu di Hitachi Kaihin Koen atau Hitachi Seaside Park (HSP) di Ibaraki Jepang ini.

Lokasinya di Kota Hitachinaka, terlihat daun mulai berguguran. Bagi pohon besar, daun berguguran warna kuning umumnya, akan membentuk seolah menjadi karpet alam emas yang siapa pun bisa menginjak-injaknya atau melaluinya menggunakan sepeda.

Kalau sudah kering bunyinya menyejukkan hati karena suara dari daun-daunan kering alamiah.

Namun tebaran luas rumput sapu di HSP ini, dipenuhi sekitar 32.000 kelompok tumbuhan rumput sapu. Menjadikan taman tersebut seolah memerah dan menjadikan semakin menarik bagi para pengunjung wisatawan dalam dan luar negeri.

“Saya pertama kali ke sini, aduh cantik sekali ya. Walaupun rumput tapi kayak rambut manusia ya, si kribo kan kalau kita sebut. Tapi warnanya merah, lucu banget,” kata Ayu Kumala, seorang wanita Indonesia dari Jakarta yang ditemui Tribunnews.com di taman tersebut.

Taman ini direkomendasikan dikunjungi bagi yang ingin melihat rumput sapu tersebut sampai dengan tanggal 20 Oktober mendatang. Setelah tanggal tersebut akan berguguran.

Selain melihat rumput sapu, ada pula bunga Cosmos yang juga sedang mekar indah saat ini serta bunga lain. Juga taman batu yang tertata indah, glass house dengan tumbuhan dan buah dari Indonesia seperti pohon nangka juga ada di sana, dan atraksi alamiah lain.

Jangan lupa, ada pula tempat bermain buat anak-anak serta mini golf.

Mulai 3 Oktober lalu HSP memberikan pelayanan penggunaan free Wi-Fi di sekitar Lakeside Cafe sehingga semua bisa mengakses internet dari ponselnya dengan nyaman.

Ada pula persewaan sepeda untuk 3 jam seharga 400 yen, dan juga naik kereta api mainan mengelilingi taman seharga 500 yen seharian. Biaya masuk per orang 410 yen. Jika langganan setahun 4.100 yen, kapan saja diperkenankan masuk.

Bagaimana menuju ke sana? Apabila naik kereta api, carilah Stasiun Ajigaura. Hanya 20 menit jalan kaki dari stasiun tersebut menuju pintu masuk Selatan HSP. Atau turun di KR Katsuta station lalu naik bus atau taksi selama 15 menit ke HSP.

Jam masuk mulai pagi jam 09.30 sampai dengan jam 5 sore. Kecuali mulai 1 November sampai dengan 28 Februari, pintu ditutup jam 16.30 waktu Jepang.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!