PM India Kecam Pembunuhan Pria Muslim Dituduh Makan Daging Sapi

redaksi.co.id - PM India Kecam Pembunuhan Pria Muslim Dituduh Makan Daging Sapi Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania ChristineNEW DELHI - Merespon kritik publik India, Perdana Menteri...

29 0

redaksi.co.id – PM India Kecam Pembunuhan Pria Muslim Dituduh Makan Daging Sapi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

NEW DELHI – Merespon kritik publik India, Perdana Menteri India Narendra Modi mengecam pembunuhan seorang Muslim India yang dituduh memakan daging sapi.

Dikutip oleh CNBC, Narendra menyatakan bahwa ia mengecam kematian Mohammad Akhlaq, pria Muslim yang dituduh menyembelih sapi dan memakan dagingnya saat hari raya Idul Adha.

Narendra juga mengatakan bahwa pihak pemerintah tak terlibat sama sekali atas kasus pembunuhan Akhlaq, yang dilakukan oleh sekelompok orang atas tuduhan tersebut.

Dalam sebuah komentar yang dipublikasikan, Rabu (14/10/2015), dan dilansir Reuters, Narendra mengungkapkan bahwa insiden pembunuhan tersebut menyedihkan.

Bagi umat Hindu di India, sapi adalah makhluk suci yang tidak boleh dibunuh, namun tidak ada hukum di negara itu yang menyatakan bahwa dagingnya tidak boleh dimakan.

Topik penyembelihan sapi selalu menjadi isu sensitif di India dan sering menimbulkan konflik antara umat mayoritas Hindu dengan minoritas lain.

Atas kasus Akhlaq, banyak kritik yang ditujukan pada Narendra karena kebungkaman sang perdana menteri dalam menanggapi kasus tersebut. (CNBC/Reuters)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!