Federer Disingkirkan Petenis Kualifikasi

redaksi.co.id - Federer Disingkirkan Petenis Kualifikasi - Juara bertahan, Roger Federer, secara mengejutkan langsung tersingkir dari ajang Shanghai Masters, setelah kalah dari petenis kualifikasi asal...

31 0

redaksi.co.id – Federer Disingkirkan Petenis Kualifikasi

Juara bertahan, Roger Federer, secara mengejutkan langsung tersingkir dari ajang Shanghai Masters, setelah kalah dari petenis kualifikasi asal Spanyol, Albert Ramos-Vinolas, 7-6 (4), 2-6, 6-3.

Kekalahan tersebut jelas sangat menyesakkan. Kali terakhir kedua petenis bertemu di Wimbledon 2012, Ramos-Vinolas hanya menang tiga gim.

Selain itu, menghadapi laga kontra Federer, petenis Spanyol tersebut juga bermodal sangat buruk, yaitu rekor menang-kalah 0-15 melawan petenis peringkat 10 besar dunia.

Federer sebenarnya tampil tal terlalu buruk di pertandingan tersebut. Sebanyak 15 ace dan 45 winner dilesakkannya dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam empat menit itu.

Tapi rupanya tidak cukup menghindarkan mantan petenis nomor satu dunia itu dari hasil mengejutkan ini.

Saya selalu berhati-hati. Saya tak meremehkan atau kurang respek terhadap siapa pun. Para petenis ini profesional, mereka tahu apa yang harus dilakukan, kata Federer

Ini kali kedua beruntun Federer mendapat ujian berat di laga pembuka Shanghai Masters. Tahun lalu dia terpaksa mengamankan lima match points sebelum menyingkirkan petenis Argentina, Leonardo Mayer, dan merengkuh gelar.

Saya hanya berpikir babak pertama di Shanghai ini sejarahnya memang selalu sulit, harus membiasakan diri dengan kondisi di sini, lapangannya dan bola. Tahun lalu saya beruntung. Tahun ini tidak, ujar Federer.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!