Batal ke Inggris, Ridwan Kamil Pilih Nonton Persib di GBK

redaksi.co.id - Batal ke Inggris, Ridwan Kamil Pilih Nonton Persib di GBK Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, membatalkan rencananya ke Inggris pada akhir pekan ini. Dia...

56 0

redaksi.co.id – Batal ke Inggris, Ridwan Kamil Pilih Nonton Persib di GBK

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, membatalkan rencananya ke Inggris pada akhir pekan ini. Dia lebih memilih mendukungPersib Bandung yang akan melawan Sriwijaya FC di final Piala Presiden 2015.

Pria yang akrab disapa Emil ini seharusnya bertolak ke Inggris untuk mempresentasikan program keselamatan di jalan raya (Global Road Safety). Pertemuan itu dijadwalkan digelar pada Minggu 18 Oktober 2015.

“Saya batalkan kunjungan ke Inggris. Takut ada apa-apa, tidak ada yang bertanggung jawab,” katanya.

Emil mengaku alasannya membatalkan keberangkatan lantaran ingin memastikan keselamatan para bobotoh sebelum, saat, dan sesudah pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Seperti diketahui, rivalitas bobotoh atau Viking dengan suporter Persija Jakarta atau yang biasa disebut The Jak Mania memang dikenal sangat tinggi. Bahkan beberapa kasus bentrokan sempat memakan korban jiwa.

Sebagai antisipasi, ia telah mengutus perwakilan untuk menggantikan dirinya dalam kunjungan ke Inggris. “Sudah diwakilkan sama kepala dinas yang jago bahasa Inggris karena di sana harus presentasi. Saya juga sudah kirim surat permohonan maaf karena pertimbangan keamanan,” bebernya.

Selain ituEmil meminta kepada para bobotoh untuk tidak melakukan hal-hal yang memicu adanya gesekan serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya titip kepada para bobotoh, kita harus menang dan selalu menang terhormat,” pungkasnya. (*)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!