Telkomsel Libatkan 800 Ribu Mitra Penjualan Kembangkan TCash

redaksi.co.id - Telkomsel Libatkan 800 Ribu Mitra Penjualan Kembangkan TCash REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Telkomsel memperkenalkan New Tcash yang telah didukung dengan teknologi near field communication. Layanan mobile...

44 0

redaksi.co.id – Telkomsel Libatkan 800 Ribu Mitra Penjualan Kembangkan TCash

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Telkomsel memperkenalkan New Tcash yang telah didukung dengan teknologi near field communication. Layanan mobile wallet Telkomsel ini menggunakan stiker yang ditempelkan di ponsel. Telkomsel akan mengerahkan 800 ribu mitra penjualan untuk layanan ini.

Ihwal stiker Tcash, Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, menyebut hal itu bersifat sementara. ” Kalau nanti semua ponsel sudah memiliki teknologi near field communication, stiker bisa saja tak dipakai. Semua pakau NFC,” kata Ririek.

Saat ini ponsel berteknologi NFC masih terbatas. Ia berharap layanan TCash TAP bisa dinikmati semua pelanggan ponsel. “Dengan menggunakan stiker, semua ponsel bisa menikmati layanan ini. Cukup dengan tap di peranti TCash pengguna bisa menikmati layanan,” kata Ririek.

Pembaruan layanan juga diikuti dengan peningkatan layanan. Misalnya untuk merchant, tak kurang dari 1.000 titik merchant yang menjadi mitra Telkomsel telah mendukung layanan TCash TAP ini.

Telkomsel akan mengembangkan layanan hingga ke pelosok. Apalagi kalangan pemerintah akan menjalin kerja sama untuk distribusi bantuan pemerintah kepada masyarakat.

Untuk itu, Telkomsel akan memanfaatkan jaringan pemasaran ritelnya diseluruh Indonesia. ”Saat ini kita memiliki 8.000 mitra penjualan. Melalui mitra ini pelanggan bisa mengisi atau mengambil uang di TCash,” katanya.

Pelibatan mitra penjualan untuk memudahkan masyarakat dalam menikmati layanan TCash. Utamanya yang ada di pelosok.

Dia mengatakan, untuk mendukung terbentuknya masyarakat digital Indonesia, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi yang dapat memberikan kemudahan dan dampak sosial yang positif.

”New Tcash menunjang gaya hidup digital pelanggan dan juga mendukung pemerintah Indonesia di dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan mempercepat inklusi keuangan,” kata Ririek pada peluncuran TCash. Layanan ini diluncurkan Menkominfo Rudiantara, didampingi Ririek, Kepala Program Elektronifikasi dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Pungky P Purnomo dan Kepala Kelompok Kerja Kebijakan TNP2K Elan Satriawan.

Ririek berharap pihaknya bisa mengembangkan TCash sebagai layanan keuangan yang lebih luas dari fasilitas pembayaran, melalaui kerja sama dengan bank. Telkomsel berkomitmen untuk mendukung kampanye GNNT yang dicanangkan oleh pemerintah.

TCash sebagai produk uang elektronik akan dapat memberikan akses keuangan yang nyaman ke berbagai kalangan masyarakat dari perkotaan ke pedesaan; termasuk masyarakat yang belum terlayani oleh lembaga keuangan resmi (unbanked).

Dengan lisensi dari Bank Indonesia, TCash kini hadir dengan teknologi Near Field Communication (NFC), yang dinamakan TCash TAP. Hal ini akan memberikan kemudahan dan pengalaman unik kepada pelanggan dalam melakukan transaksi. Layanan ini dapat digunakan di semua jenis ponsel, baik fitur phone maupun smartphone.

Penggunaan layanan ini amat mudah, cukup dengan menempelkan sticker NFC ke ponsel, mengaktifkan layanan, dan pelanggan dapat melakukan TAP di mesin NFC merchants. Transaksi TCash pun sangat aman karena menggunakan PIN 6 digit PIN. Beberapa merchant ternama yang telah menggunakan layanan TCash, di antaranya Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendys, McDonalds, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret dan Cinema XXI.

Pada saat ini di Jabodetabek TCash TAP telah diterima di lebih dari 1.000 outlet merchant dan ke depannya akan dikembangkan ke kota-kota lain hingga dapat menjangkau secara nasional.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!