Mie Berformalin Bisa Merusak Jaringan Tubuh

233

Surabaya – redaksi.co.id, Terbongkarnya industri rumahan yang memproduksi mie basah berformalin di Mojokerto, cukup meresahkan masyarakat. Menanggapi hal itu, pihak pakar Kesehatan RSUD Dr Soetomo menghimbau agar masyarakat waspada makanan mengandung formalin. Karena penggunaan formalin dalam makanan akan mematikan jaringan tubuh hingga akhirnya merusak kesehatan.

Terbongkarnya industri rumahan yang memproduksi mie basah berformalin di Mojokerto, cukup meresahkan masyarakat.

Menanggapi hal itu, pihak pakar Kesehatan RSUD Dr Soetomo Surabaya menghimbau agar masyarakat waspada makanan mengandung formalin. Karena penggunaan formalin dalam makanan akan mematikan jaringan tubuh hingga akhirnya merusak kesehatan.

Seperti yang diberitakan, bisnis mie berformalin yang dikendalikan keluarga Lim Ka Hing (49), pemilik UD Ngatminah, Gondang, Mojokerto. Tak sendiri, industri rumahan ini juga dikelola oleh kakak ipar Lim, Siti Fatimah (45) dan adik iparnya, Menis (50).

Meski polisi belum menetapkan tersangka, namun masyarakat diharapkan waspada terhadapa makanan yang mengandung formalin. Hal itu diungkapkan oleh Prof. Suharto, Dokter Spesialis Penyakut Dalam RSUD dr Soetomo.
“Banyak produsen makanan yang nakal dan menggunakan formalin untuk mengawetkan makanan. Maka masyarakat harus waspada. Karena formalin yang ada di tubuh manusia mampu mematikan jaringan tubuh hingga merusak
kesehatan”, jelas Suharto.

Agar tidak mengalami gangguan kesehatan, maka masyarakat untuk waspada dan lebih selektif terhadap makanan yang dikonsumsi.

Penggunaan formalin dalam makanan mampu mematikan jaringan dan menimbulkan penyakit berat secara perlahan.(fer)  

loading...

Comments

comments!