Ronal Surapradja Kasihan pada Presiden Jokowi

redaksi.co.id - Ronal Surapradja Kasihan pada Presiden Jokowi Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad RafiqJAKARTA - Beberapa hari lagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi memasuki satu...

38 0

redaksi.co.id – Ronal Surapradja Kasihan pada Presiden Jokowi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

JAKARTA – Beberapa hari lagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi memasuki satu tahun kinerja dia memimpin negara ini.

Aktor sekaligus komedian Ronal Surapradja mengaku kasihan melihat kinerja Jokowi yang banyak diganggu oleh bawahannya dalam memimpin pemerintahan Indonesia.

“Kalau menurut saya, malah kasihan, dia digrogotin sama bawah-bawahnya. Gimana mau kerjasama yang baik, kalau Presiden dan DPR sama-sama nggak kompak,” ujar Ronald saat ditemui di kawasan Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015).

Pemain film ‘The Wedding & Bebek Betutu’ ini juga merasa, memimpin pemerintahan Indonesia bukanlah perkara mudah. Apalagi, baru satu tahun Jokowi memipin, dia sudah melakukan perombakan sejumlah aparat pemerintah.

“Pasti berat membereskan negara ini, istilah dari saya Indonesia Negara yang udah terlanjur. Jadi susah banget penegakan hukum, karena sudah terlanjur bobrok di sini,” katanya.

Ronal berharap, pemerintahan Jokowi yang baru berjalan satu tahun ini bisa memperbaiki sistem hukum yang ada di Indonesia.

“Masalah utama Indonesia kan penegakan hukum. Jadi kalau penegakan hukum sudah beres, Indonesia sudah bisa benar. Makanya dari hukum dulu lah yang diperbaiki,” tandasnya.(*)

]]>

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!