Apple Bersihkan Aplikasi 'Rawan' di Apps Store

redaksi.co.id - Apple Bersihkan Aplikasi 'Rawan' di Apps Store CALIFORNIA -- Apple Inc. menghapus beberapa aplikasi dari App Store, terkait kepedulian perusahaan bahwa keamanan data pribadi...

17 0

redaksi.co.id – Apple Bersihkan Aplikasi 'Rawan' di Apps Store

CALIFORNIA — Apple Inc. menghapus beberapa aplikasi dari App Store, terkait kepedulian perusahaan bahwa keamanan data pribadi beberapa pengguna dapat terancam dan harus dilindungi.

Dilansir dari Reuters, perusahaan mengatakan, aplikasi tersebut dapat mengancam keamanan para pengguna dengan cara menginstal sertifikat yang dapat dipantau oleh pihak ketiga. Namun pihak perusahaan tidak mengumumkan jumlah pasti dari aplikasi yang dipermasalahkan.

“Apple berkomitmen untuk melindungi privasi serta keamanan pelanggan. Kami bekerja sama dengan para developers untuk cepat mendapatkan aplikasi mereka kembali di App Store, sambil memastikan tidak ada risiko bagi privasi dan keamanan pelanggan,” ujar salah seorang juru bicara Apple.

Applikasi dengan sertifikat root dapat membimbing data pengguna ke server yang dapat dianalisis. Di antara aplikasi dihapus itu adalah Been Choice. Aplikasi ini sempat menarik perhatian karena kemampuannya untuk memblokir iklan dalam sebuah aplikasi.

Juru bicara Apple mengatakan perusahaan akan merilis lama pendukung untuk membantu pengguna menghapus beberapa aplikasi tersebut dari perangkat mereka.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!