Yahoo Akan Hapus Password

redaksi.co.id - Yahoo Akan Hapus Password JAKARTA -- Aplikasi Yahoo Mail terbaru akan mengakhiri era password. Sebagai ganti, pengguna hanya harus log in melalui pemberitahuan di...

44 0

redaksi.co.id – Yahoo Akan Hapus Password

JAKARTA — Aplikasi Yahoo Mail terbaru akan mengakhiri era password. Sebagai ganti, pengguna hanya harus log in melalui pemberitahuan di ponsel.

Salah satu kesulitan terbesar dari era digital adalah harus menghafal password yang seringkali panjang dan tidak mudah diterka.

Sekarang, Yahoo tidak akan menggunakan password dalam aplikasi terbarunya, dan hanya meminta pengguna untuk masuk melalui tombol pemberitahuan.

Aplikasi ini menggunakan metode sign-in baru, Yahoo Key Account, yang mengirimkan pemberitahuan ke smartphone yang Anda pilih, dengan pertanyaan apakah Anda mencoba untuk masuk.Akan ada dua pilihan bagi pengguna, ya atau tidak.

Yahoo mengklaim fitur tersebut lebih aman daripada password tradisional, karena akan menggunakan verifikasi dari ponsel tanpa perlu memasukan kode apapun. Jika ponsel Anda dicuri atau hilang, verifikasi pemberitahuan dapat dikirim ke akun email dan nomor telpon lain yang terkait.

Namun, jika Anda merasa lebih nyaman memasukkan password secara tradisional, perusahaan akan memberikan pengguna pilihan untuk kembali. Bagi Yahoo, eksperimen untuk penggantian password bukan yang pertama kali dilakukan.

Awal tahun ini, Yahoo telah memperkenalkan On-Demand Password, sebuah fitur yang mengirim password langsung ke ponsel Anda untuk satu kali log in.

Eksekutif Yahoo juga mengumumkan bagaimana Yahoo Mail telah dirubah, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan akun email Outlook, Hotmail dan AOL, saat masuk ke akun Yahoo mereka.

Mail baru juga menghubungkan ke Twitter, LinkedIn dan Facebook, untuk menambahkan foto dan menghubungkan dengan email, telepon dan informasi media sosial sebagai kontak.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!