Resep Joko Anwar Dalam Membuat Film Bagus

redaksi.co.id - Resep Joko Anwar Dalam Membuat Film Bagus Tak ada yang tak mengenal nama Joko Anwar. Pria yang terkenal dengan karya-karyanya baik sebagai penulis maupun...

21 0

redaksi.co.id – Resep Joko Anwar Dalam Membuat Film Bagus

Tak ada yang tak mengenal nama Joko Anwar. Pria yang terkenal dengan karya-karyanya baik sebagai penulis maupun sutradara tersebut sudah lumayan lama malang melintang di industri perfilman Indonesia.

Namun, meski sejumlah filmnya terdahulu seperti Janji Joni dan Kala cukup banyak menarik perhatian, Joko merasa tak ada yang berbeda dari film terbarunya A Copy of My Mind. Padahal, film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Chicco Jerikho tersebutmendapat animo luar biasa di festival-festival film internasional.

“Aku tidak menganggapnya itu berbeda sih. Kalau aku bikin film, berusaha untuk membuat storytelling yang baik, ingin membuat penonton mengikuti cerita karena karakter-karakternya yang menarik. Itu saja. Tidak mencoba membuatnya untuk berbeda, jadi kalau ditanya apa yang membuatnya berbeda, tidak tahu juga,” kata Joko Anwar saat mampir ke kantor Liputan6.comdi SCTV Tower, Jakarta baru-baru ini.

Baca juga:Filmnya Sukses di Luar Negeri, Ini Kata Joko Anwar

“Aku tidak membuat film untuk berusaha menjadi berbeda. Bukan itu sebenarnya tujuan membuat film, tapi membuat storrytelling yang baik,” lanjut pria yang pernah menjadi wartawan tersebut.

A Copy of My Mind, menurut rencana baru akan rilis di Indonesia sekitar Februari 2016 mendatang. Film yang mengusung kisah drama percintaan berbalut politik tersebut sempat tampil dalamToronto International Film Festival (TIFF), Venice Film Festival 2015, serta mendapat predikat sebagaifilm terbaik di Asian Project Market, Busan Internasional Film Festival 2014 lalu. (Gul/fei)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!