1.000 Buku dari Gita Gutawa Dilelang Rp600 Juta

222

redaksi.co.id – 1.000 Buku dari Gita Gutawa Dilelang Rp600 Juta

Gita Gutawa berhasil menepati janjinya mengumpulkan 1.000 buku untuk disumbangkan kepada anak-anak Indonesia. Seribu buku itu pun langsung ia lelang di atas panggung konser Voice of Children.

“Hari ini spesial. Malam ini aku ada challanges. Aku menantang hadirin di sini menghargai kerja masyarakat Indonesia yang mengumpulkan 1.000 buku. Semoga ada yang bisa membeli dengan 1.000 semangat ini dengan harga tertinggi,” ujar Gita Gutawa di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (17/10/2015) malam.

Melalui persaingan yang sengit, akhirnya Bank Mayapada mengakhiri lelang 1.000 buku milik Gita Gutawa dengan nilai Rp600 juta. “Kami berpartisipasi di acara ini karena kami sudah cukup lama konsisten memberikan perhatian ke aspek humanity. Harapan kami semoga kami bisa berpartisipasi lebih lagi dari ini,” ujar Direktur Bank Mayapada, Rudy Mulyono.

Mengetahu buku yang dikumpulkannya berhasil menyumbangkan Rp600 juta, Gita pun mengucapkan rasa syukur. Pelantun Mau Tapi Malu ini berharap uang dan buku tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan. “Senang sekali nggak menyangka. Semoga bermanfaat untuk adik-adik kita yang membutuhkan,” tutur Gita Gutawa.

Ini kali kedua penggalangan dana yang melibatkan organisasi PBB untuk pengungsi, United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan Dompet Dhuafa dilaksanakan. Pada tahun sebelumnya, Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 500 ribu untuk disumbangkan.

Konser Voice of Children disiarkan secara live delay oleh SCTV pada pukul 22.30 – 00.00 WIB. Beberapa artis papan atas ikut memeriahkan konser amal tersebut, antara lain Agnez Mo, Titiek Puspa & Duta Cinta, Gita Gutawa, Darr 2, Piyu, Kikan, dan Raline Shah. (Ras/fei)

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!