Politisi Jerman yang Ditusuk Terpilih Jadi Wali Kota

redaksi.co.id - Politisi Jerman yang Ditusuk Terpilih Jadi Wali Kota COLOGNE -- Politisi Jerman yang ditusuk di leher saat berkampanye terpilih sebagai Wali Kota Cologne, Sabtu...

30 0

redaksi.co.id – Politisi Jerman yang Ditusuk Terpilih Jadi Wali Kota

COLOGNE — Politisi Jerman yang ditusuk di leher saat berkampanye terpilih sebagai Wali Kota Cologne, Sabtu (17/10).

Dikutip dari BBC, Henriette Reker, seorang calon independen yang didukung partai Kanselir Angela Merkel Partai CDU memenangkan 52,7 persen suara.

Dia terluka parah tapi dokter mengatakan kondisinya stabil.

Pejabat mengatakan diduga penyerangnya, seorang warga Jerman, marah mengenai kebijakan imigrasi Jerman. Jaksa mengatakan terduga pelaku yang berusia 44 tahun dikenai tuduhan percobaan pembunuhan dan menyebabkan luka parah pada tubuh.

Pmeeriksaan psikologis menunjukkan dia bisa dimintai pertanggungjawaban. Polisi mengatakan, Ahad (18/10), pria tersebut tidak memiliki catatan kriminal dan diduga bertindak sendiri.

Jerman sedang berjuang mengatasi gelombang pengungsi, dan Reker bertanggung jawab mencari akomodasi bagi imigran yang tiba di Cologne.

Reker diserang di Kota Cologne, kota terbesar ke empat di Jerman. Sebanyak empat orang lainnya terluka.

Dia menjalani operasi pada Sabtu dan berjalan dengan baik. Dokter mengatakan dia akan pulih total.

Kanselir Jerman Angela Merkel menyatakan dirinya syok atas insiden itu. Menteri Dalam Negeri Thomas de Maiziere menyebut penusukan itu tindakan pengecut.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!