Klopp Larang WAGS ke Melwood

redaksi.co.id - Klopp Larang WAGS ke Melwood - Terdengar tidak wajar, tapi itulah peraturan ketat pelatih anyar Liverpool, Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu...

41 0

redaksi.co.id – Klopp Larang WAGS ke Melwood

– Terdengar tidak wajar, tapi itulah peraturan ketat pelatih anyar Liverpool, Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu melarang WAGs (wives and girlfriends) skuad The Reds hadir di tempat latihan, Melwood.

Klopp mengatakan kepada semua pemain Liverpool untuk melarang istri atau kekasih mereka hadir di tempat latihan. Alasannya, Melwood adalah markas sepak bola.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menjelaskan, tempat latihan adalah tempat pemain berlatih secara total dan menunjukkan komitmen 100 persen. Tidak boleh ada gangguan.

Bila peraturan ini tidak dipatuhi, kehadiran WAGs dikhawatirkan mengganggu konsentrasi para pemain. Bukan hanya itu, Klopp juga mengeluarkan peraturan lannya, yakni menambah sesi latihan menjadi tiga kali dalam sehari.

Klopp menegaskan, seperti dilansir Mirror, dirinya bukan seorang pesulap yang bisa mengubah tim dalam sekejap, namun membutuhkan waktu dalam mengatur segalanya di Liverpool.

“Saya harus memberikan para pemain sesuatu yang mampu mereka lakukan. Tentu saja saya ingin mereka mengubah mentalitas dari detik pertama hingga detik terakhir. Bukan berarti sebelumnya buruk, tapi karena itu adalah hal termudah untuk diubah.”

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!