Neyday Neyday untuk Neymar

redaksi.co.id - Neyday Neyday untuk Neymar - Publik Camp Nou meneriakkan Neyday, Neyday sebagai plesetan dari kata Mayday. Teriakan ini dialamatkan kepada seorang Neymar yang...

12 0

redaksi.co.id – Neyday Neyday untuk Neymar

– Publik Camp Nou meneriakkan Neyday, Neyday sebagai plesetan dari kata Mayday. Teriakan ini dialamatkan kepada seorang Neymar yang mencetak empat gol.

Mayday merupakan sandi emergensi yang juga berlaku di Camp Nou sejak ditinggalkan sementara oleh sang megabintang Lionel Messi yang cedera.

Barca goyah. Tapi kemarin, Neymar menjelma menjadi seorang leader yang sangat dibutuhkan La Blaugrana manakala sang Mesiah terkapar.

Neymar mencetak empat gol ketika Barcelona melumat tamunya Rayo Vallecano 5-2. Satu gol lagi dilesakkan oleh Luis Suarez.

Tim tamu bukannya bermain buruk. Mereka unggul lebih dulu dan bahkan menciptakan peluang lebih banyak daripada tuan rumah.

Tapi barisan belakang Barca yang digalang secara full team mulai dari Alvez, Pique, Matthieu, dan Jordi Alba sangat tangguh.

Demikian juga dengan kiper Claudio Bravo. Kiper dari Cile ini beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Pelatih Barca Luis Enrique tetap mengadopsi formasi 4-3-3. Posisi Messi diisi oleh Sandro Ramirez.

Neyday, Neyday. Neymar bisa mengatasi panggilan emergensi lewat Mayday. Dua gol dari titik putih dan dua gol lainnya lewat kerja sama yang menawan dengan Suarez.

Dengan tambahan empat gol, Neymar mencatatkan diri sebagai top scorer La Liga dengan koleksi delapan gol. Ia menyalip posisi Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang mengoleksi masing-masing enam gol.

(red/uli/etiyo/udi/JSB)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!