Komandan Tinggi Alqaeda Khorasan Tewas

181

redaksi.co.id – Komandan Tinggi Alqaeda Khorasan Tewas

SURIAH — Seorang komandan tinggi Alqaeda dari kelompok Khorasanm, Sanadi Al-Nasr tewas dalam serangan udara di Suriah. Serangan ini merupakan koalisi negara adidaya, Amerika Serikat.

Warga Arab Saudi itu disebut sebagai komandan tinggi kelompok Khorasan. Kelompok ini disebut melakukan perjalanan dari Pakistan menuju Suriah. Mereka bertujuan mengorganisir anggota baru dan menyalurkan uang untuk jihad.

Juru bicara Pentagon, Amerika Serikat mengatakan keberadaan alqaeda kelompok Khorasan menjadi bahaya besar. “Al-Nasr adalah kelompok jihad lama yang berpengalaman dalam menyalurkan uang dan pejuang Alqaeda,” kata juru bicara Pentagon seperti dilansir dari Independent, Ahad (18/10).

Nasr disebutkan mendanai jihad kawasan Teluk ke Irak. Kemudian pemimpin alqaeda dari Pakistan ke Suriah. Menurut data yang dirilis Pentagion, ia adalah pemimpin tinggi kelima kelompok Khorasan yang telah tewas dalam empat bulan terakhir.

Kelompok Khorasan terdiri dari veteran alqaeda. Alqaeda terus dikenal sebagai salah satu kelompok radikal. Mereka dikabarkan tengah menyasar pangkalan militer barat di Suriah. Serangan udara yang menewaskan Nasr dikabarkan terjadi di laut Suriah.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!