Juve Raih Pendapatan Terbesar di Liga Champions

redaksi.co.id - Juve Raih Pendapatan Terbesar di Liga Champions Juventus merupakan klub dengan pemasukan terbesar dalam gelaran Liga Champions musim lalu, terlepas dari prestasi akhir mereka...

37 0

redaksi.co.id – Juve Raih Pendapatan Terbesar di Liga Champions

Juventus merupakan klub dengan pemasukan terbesar dalam gelaran Liga Champions musim lalu, terlepas dari prestasi akhir mereka yang hanya finis sebagai runner-up.

Hal tersebut terungkap melalui rilis yang diterbitkan UEFA, kemarin, yang menyebutkan Bianconeri sukses meraup total pendapatan hingga mencapai nominal 89 juta.

Jumlah itu lebih besar ketimbang yang diperoleh kampiun turnamen, Barcelona yang meraih 61 juta. Keunggulan Juventus karena mereka mendapat pemasukkan dari market pool yang sangat besar.

Market pool sendiri dibagikan UEFA berdasarkan nilai pasar televisi di tiap negara peserta, di mana Italia hanya mengirimkan dua wakil termasuk AS Roma yang tersingkir lebih awal di babak penyisihan grup.

Sementara Barcelona harus berbagi dengan tiga rival, di antaranya Atletico Madrid yang lolos hingga perempat-final dan Real Madrid hingga semi-final.

Posisi ketiga diduduki raksasa Ligue 1 Prancis yang mencatatkan pemasukan sebesar 56 juta.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!