Lewat Trotoar Ini, Anda Menginjak Jaringan WiFi

redaksi.co.id - Lewat Trotoar Ini, Anda Menginjak Jaringan WiFi CHESHAM -- Inggris kini memiliki trotoar pintar. Tepatnya di kota Chesham. Ini merupakan kali pertama trotoar di...

44 0

redaksi.co.id – Lewat Trotoar Ini, Anda Menginjak Jaringan WiFi

CHESHAM — Inggris kini memiliki trotoar pintar. Tepatnya di kota Chesham. Ini merupakan kali pertama trotoar di kota Inggris terhubung dengan jaringan internet kencang. Trotoar pintar ini akan dipasang di Chesham, Buckinghamshire. Wifi ini bisa melayani 21 ribu penduduk, pebinsis.

Pengguna bisa menikmati wifi dengan kecepatan download hingga 166 Mbps. Menurut Virgin Media, perusahaan yang menginstal jaringan wifi ini, pengguna bisa mendownload file berukuran 634 MB dalam waktu kurang dari 35 detik. Kecepatan ini merupaka tujuh kali rata-rata kecepatan download biasa.

Laman The Telegraphmenulis, jaringan wifi ini tersembunyi di bawah lubang yang ada di trotoar. Lubang terbsebut dilapisi oleh resin khusus yang dikembangkan untuk memungkinkan ditembus oleh gelombang radio. Untuk bisa terhubung dengan wifi ini, pengguna cukup mengatur pengaruran wifi daalam perangkat mereka.

Virgin Media bekerja sama dengan Chiltern District Council dan Chesham sebagai otoritas untuk menemukan akses bagaimana internet bisa meningkatkan aktivitas warga. “Bukan hanya kali ini kami membangun wifi untuk kota, tapi ini adalah pengembangan pertama wifi yang terhubung dengan trotoar. Ini benar-benar seperti ada wifi di bawah kaki Anda,” ujar Gregor McNeil, managing direktur konsumer di Virgin Media.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!