Kakek 93 Tahun Ini Mampu Lahap Paket Latihan di Gym

redaksi.co.id - Kakek 93 Tahun Ini Mampu Lahap Paket Latihan di Gym Kakek berusia 93 tahun ini sangat mengagumkan sejumlah anak muda di Cina Selatan. Karena...

25 0

redaksi.co.id – Kakek 93 Tahun Ini Mampu Lahap Paket Latihan di Gym

Kakek berusia 93 tahun ini sangat mengagumkan sejumlah anak muda di Cina Selatan. Karena di usia senja Shen Hua berlati teratur, lagi ketat di gym.

Shen Hua mampu melakukan latihan termasuk chin-ups dan gerakan pada palang sejajar, demikian laporan situs berita Youth.cn dilaporkan.

Shen telah menjadi terkenal di gym, tempat ia berlatih di Distrik Liwan di Guangzhou di Provinsi Guangdong.

Pasalnya, banyak orang asing ingin mengabadikan momen yang jarang terjadi di dunia itu, yakni kakak berusia 93 tahun berlatih gym.

Seorang pelatih di gym itu mengatakan ia belum pernah melihat seorang pria di usia tua menyelesaikan seluruh paket latihan. Karena pasti akan sangat sulit.

“Ini langka, bagi anggota gym berusia 70 tahun, apalagi yang diusia 90-an,” katanya.

Shen mengatakan dia melakukan latihan tidak untuk kompetisi. Atau karena ada sakit yang mengharuskannya harus berlatih sebagai syarat penyembuhan.

Bukan. Shen berlatih di gym hanya untuk tetap sehat.

Dia mulai pergi ke gym ketika ia berusia 70 setelah membaca bagaimana latihan fisik yang dapat memperpanjang usia kehidupan.

Biasanya, kata Shen, di usia senja, para orang tua di Cina memilih tai chi. Bagi dia, itu kurang menantang. Sehingga dia memilih pergi ke gym untuk berlatih kebugaran dan fisik.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!