Ahok Sarankan Bikin Jakmania FC

redaksi.co.id - Ahok Sarankan Bikin Jakmania FC ,JAKARTA - Buruknya prestasi Persija Jakarta beberapa tahun terakhir memancing reaksi keras Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.Ia bahkan...

37 0

redaksi.co.id – Ahok Sarankan Bikin Jakmania FC

,JAKARTA – Buruknya prestasi Persija Jakarta beberapa tahun terakhir memancing reaksi keras Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ia bahkan menyarankan Jakmania untuk terlibat langsung dalam pembentukan klub anyar yang lebih baik, Jakmania FC.

Kritik pedas Ahok, sapaan karib Basuki, bukan tanpa dasar. Selama empat tahun terakhir, manajemen yang dipimpin Ferry Paulus itu dinilai tak mampu berbicara banyak di kancah sepak bola nasional.

Bahkan, posisi Macan Kemayoran sempat terjun bebas ke peringkat ke-11 pada LSI 2013.

Kasus penunggakan gaji pemain pun menjadi persoalan akrab yang menggerayangi tim ibu kota. Minimnya sponsor dan ketidakjelasan jadwal kompetisi dijadikan kambing hitam oleh manajemen.

Rencana Pemprov DKI untuk mengambil alih seluruh saham Persija pun mandek di angka 20 persen. Itu karena manajemen meminta royalti pembelian saham sebesar Rp 76 miliar.

“Kita mau ambil alih (saham Persija) supaya beres pemain. Karena selama ini makan tidak becus, gaji tidak jelas gimana mau main. Saya sudah limpahkan PT Jak Pro ambil semua, tapi tidak bisa,” kata Ahok.

Ia pun mengajak Jakmania untuk terlibat langsung dalam pembenahan manajemen, bukan hanya meluapkan energi dalam bentuk kemarahan. Wacana pembentukan klub anyar dengan identitas Jakmania FC pun dilontarkan.

“Saya orang luar nih, saya kesal lihat politisi tidak becus. Ya saya turun bikin partai, jadi politisi. Bukannya mengamuk enggak karuan. Harusnya anak muda di Jakarta, kalau Persija enggak beres, kita bikin Jakmania FC bila perlu,” ujar Ahok.

Ketua Umum Jakmania Richard Achmad Supriyanto pun balik mengkritik Ahok. Kendati tidak mengelak soal kegagalan manajemen Persija, namun minimnya fasilitas di Jakarta dinilai turut andil dalam penurunan prestasi tim berlambang monas itu.

Hingga kini, janji manis soal pembangunan Stadion BMW di Jakarta Utara pun masih jalan di tempat. Kasus kepemilikan tanah belum tuntas dimenangkan Pemprov DKI.

Kendati demikian, Ahok mengaku masih mengupayakan realisasi pembangunan Stadion BMW. Rencana pembangunan lapangan di Kawasan Kemayoran pun tengah digodok.

“Lapangan golf Kemayoran akan kami ubah jadi lapangan sepak bola seperti di Victoria Park dan ada sembilan lapangan di sana,” ujarnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!