Jembatan Rp 89,9 M Khusus Perempuan di Madinah

redaksi.co.id - Jembatan Rp 89,9 M Khusus Perempuan di Madinah Pemerintah Kota Madinah, Arab Saudi membangun jembatanpenyeberangan senilai US$ 6,6 juta (25 juta riyal Arab Saudi)...

36 0

redaksi.co.id – Jembatan Rp 89,9 M Khusus Perempuan di Madinah

Pemerintah Kota Madinah, Arab Saudi membangun jembatanpenyeberangan senilai US$ 6,6 juta (25 juta riyal Arab Saudi) atau sekitar Rp 89,9 miliar di berbagai lokasi di kota suci itu. Salah satunya, jembatan khusus perempuan di Abu Bakar Road dekatSalam College.

Jembatan penyeberangankhusus perempuan itu dibangun sepanjang 62 meter.Pembangunan 2 jembatan lainnya dilakukan di Prince Abdul Mohsen Street dengan panjang 50 meter.

“Upaya pembangunan ini berada di bawah bimbingan Walikota Madinah Khaled bin Abdul Qadir Tahir, sebagai bagian dari upaya kota untuk melindungi pejalan kaki dan menghindari kecelakaan,” kata Adnan Al-Sayed seperti dikutip dari Arab News, Selasa (20/10/2015).

Selain itu, jembatan penyeberangan ini untuk mengatasi kepadatan tinggi pejalan kaki tinggi.

Al-Sayed menuturkan jembatan dengan rentang 360 meter juga dibangun di beberapa lokasi di Madinah.

“Sebuah jembatan yang membentang 57 meter dibangun di Khaled bin Al-Waleed di dekat Masjid Qiblatain.Jembatan lainnya sepanjang 54 meter di Pangeran Abdul Majeed bin Abdul Aziz dan yang 48 meter di King Fahd Road,” beberAl-Sayed.

8 Jembatansepanjang 445 meter juga dilaporkan tengah dibangun di berbagai lokasi dan jalan yang strategis di Madinah. (Tnt/Bob)

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!