Ancelotti: Arsenal Sudah Tersingkir dari Liga Champions

redaksi.co.id - Ancelotti: Arsenal Sudah Tersingkir dari Liga Champions EKSKLUSIF VITTORIO CAMPANILE PENYUSUN ADHE MAKAYASASebagai kolumnis Goal, Carlo Ancelotti akan menyampaikan pendapat dan wawasannya terkait Liga...

15 0

redaksi.co.id – Ancelotti: Arsenal Sudah Tersingkir dari Liga Champions

EKSKLUSIF VITTORIO CAMPANILE PENYUSUN ADHE MAKAYASA

Sebagai kolumnis Goal, Carlo Ancelotti akan menyampaikan pendapat dan wawasannya terkait Liga Champions musim ini melalui serangkaian kolom dan video eksklusif.Carlo Ancelotti meyakini bahwa Arsenal sudah tersisih dari ajang Liga Champions musim ini sebagaimana Arsene Wenger dan para pemainnya harus membayar harga yang mahal karena meremehkan Dinamo Zagreb.Seperti diketahui, The Gunners memainkan kompetisi akbar Eropa untuk kali ke-18 beruntun, hanya kalah dari Real Madrid (19).Meski demikian, selagi mereka berhasil lolos dari babak grup dalam 11 tahun, mereka kini menghadapi eliminasi awal, setelah tanpa diduga menelan kekalahan di dua laga perdana melawan Dinamo Zagreb (2-1) dan takluk di kandang dari Olympiakos (3-2).Hasil-hasil tersebut membuat klub London utara itu berada di posisi yang tidak mengenakkan untuk mendulang poin lantaran mereka akan berhadapan dengan pimpinan Grup F Bayern Munich jika ingin menjaga asa tetap menyala.Ancelotti pesimistis soal peluang Arsenal untuk mendapatkan hasil dari duel mereka melawan juara bertahan asal Jerman dan menyebut mereka terhukum setelah menganggap remeh Dinamo, sebuah tim yang tidak mencatatkan kemenangan di Liga Champions sejak 1999.Arsenal praktis tersingkir karena mereka kini harus berhadapan dengan Bayern dua kali, demikian pelatih asal Italia itu kepada Goal.Saya tidak setuju dengan mereka yang mengatakan bahwa Arsenal telah secara konsisten mengecewakan di Eropa, karena mereka telah mengikuti Liga Champions selama bertahun-tahun. Saya hanya percaya bahwa masalahnya adalah laga pertama.The Gunners meremehkan Dinamo Zagreb. Karena CV Dinamo, Arsenal salah perhitungan soal tantangan yang menanti mereka.Dinamo tidak menang di Liga Champions selama bertahun-tahun dan itu memengaruhi konsentransi Arsenal. Saya percaya bahwa Dinamo diremehkan bukan cuma oleh pelatih namun juga para pemain mereka.

Wenger berada dalam tekanan di beberapa musim terakhir karena kegagalan Arsenal melaju ke babak perempat-final Liga Campions selama empat tahun terakhir, dan juga mereka terus tampil tidak konsisten untuk menjadi penantang gelar di Liga Primer.Meski begitu, Ancelotti tidak merasa bahwa manajer asal Prancis itu, yang sudah menukangi The Gunners sejak 1996, berada dalam ancaman pemecatan.Masih ada Piala FA, dan mereka berada di posisi yang bagus di liga, lanjut mantan bos Chelsea ini. Sebagai hasilnya, saya tidak merasa bahwa pekerjaan Wenger berada dalam bahaya.Namun, Ancelotti tidak bisa berharap banyak dari Wenger untuk membawa timnya menang atas Bayern, yang disebut sebagai tim dengan performa terbaik di Eropa dengan rekor 100 persen kemenangan di Bundesliga dan Liga Champions.Ancelotti terkesan dengan gaya menyerang Arsenal dalam kemenangan telak 3-0 atas Manchester United sebelum jeda internasional, tapi ia tidak yakin apakah mereka akan mampu menguasai bola untuk menandingi kecapakan pasukan Pep Guardiola dalam memainkan umpan.Saya melihat Bayern sebagai favorit, ujar pria berusia 56 tahun itu. Arsenal perlu mendulang poin melawan Bayern, namun itu akan sangat sulit.Anda tidak pernah bisa merebut bola dari Bayern karena, sekarang,hal itu ada dalam DNA mereka. Namun di mana Anda dapat menyakiti mereka adalah pada serangan balik.

Dan, seperti yang ditunjukkan ketika melawan United, kecepatan Arsenal dalam melakukan serangan balik bisa memberi mereka keuntungan.Saya melihat kecepatan yang mengesankan di lini depan dengan Alexis Sanchez, Theo Walcott dan Mesut Ozil. Ini adalah senjata yang bisa mengganggu Bayern. Tapi saya masih berpikir itu akan sangat sulit buat Arsenal.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!