Bikin Perusahaan Fiktif, Pimpinan Mafia Jepang Ditangkap Polisi

redaksi.co.id - Bikin Perusahaan Fiktif, Pimpinan Mafia Jepang Ditangkap Polisi Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari TokyoTOKYO - Pimpinan Yamaguchigumi, mafia Jepang (yakuza) terbesar di Jepang...

22 0

redaksi.co.id – Bikin Perusahaan Fiktif, Pimpinan Mafia Jepang Ditangkap Polisi

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TOKYO – Pimpinan Yamaguchigumi, mafia Jepang (yakuza) terbesar di Jepang yang juga Ketua (Chairman) kelompok Kenshinkai, Kenji Eguchi (62), Selasa (20/10/2015) sekitar pukul 07.30 waktu Jepang, ditangkap polisi. Dia ditangkap karena melakukan pemalsuan data proyek perbaikan kantornya bulan Maret 2011.

“Eguchi ditangkap terbukti karena melakukan pembuatan perusahaan renovasi fiktif bulan Maret 2011,” ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (20/10/2015).

Bersama Eguchi juga satu orang ikut ditangkap dalam kasus pemalsuan perusahaan reform (renovasi) palsu ini.

Perusahaan palsu ini berlokasi di Naniwaku, Kota Osaka, yang setelah diselidiki polisi ternyata merupakan perusahaan palsu.

Setelah Yamaguchigumi pecah tanggal 1 September 2015, ini adalah penangkapan pertama pimpinan Yamaguchigumi dilakukan oleh polisi Jepang dan diperkirakan akan muncul penangkapan lainnya setelah pengusutan ada tidaknya alur uang masuk keluar dari perusahaan fiktif tersebut.

Informasi lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!