Mengenal Sosok Dewi Yasin Limpo, Satu dari Enam Orang yang Ditangkap KPK

redaksi.co.id - Mengenal Sosok Dewi Yasin Limpo, Satu dari Enam Orang yang Ditangkap KPK JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap enam orang terkait kasus suap...

10 0

redaksi.co.id – Mengenal Sosok Dewi Yasin Limpo, Satu dari Enam Orang yang Ditangkap KPK

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap enam orang terkait kasus suap pembangkit listrik, yang melibatkan anggota DPR RI asal Partai Hanura, bernama Dewi Yasin Limpo.

Sumber Tribunnews.com membenarkan bahwa wanita anggota DPR RI yang ditangkap itu adalah Dewi Yasin Limpo. “Iya benar,” ujar seorang narasumber di gedung KPK, Selasa (20/10/2015).

Dari enam nama tersebut, nama Dewi paling ramai dibicarakan media online dan sosial media. Alasannya, Dewi merupakan satu dari enam bersaudara yang memiliki peran dan nama besar di Sulawesi Selatan.

Yaitu ada Syahrul Yasin Limpo, Ichsan Yasin Limpo, Tenri Yasin Limpo, Irman Yasin Limpo, dan Haris Yasin Limpo. Seperti diketahui, Syahrul Yasin Limpo (SYL) merupakan orang nomor satu di Sulsel.

Syahrul menjadi Gubernur sejak 2008 dan saat ini tengah memasuki periode keduanya. Kemudian, Tenri Yasin Limpo. Ia tengah mencalonkan diri untuk menjadi bupati di Kabupaten Gowa.

Tenri merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Gowa dan sebelumnya menjabat anggota DPRD Sulsel. Sementara, Ichan Yasin Limpo, adik Syahrul adalah mantan Bupati Kabupaten Gowa.

Ichsan dua periode menjabat sebagai bupati. Saat ini anak Ichsan, Adnan tengah maju untuk Pilkada Gowa.

Lalu ada Irman Yasin Limpo, menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel. Terakhir yaitu Haris Yasin Limpo, yang baru saja terpilih sebagai Direktur PDAM Makassar.

Sedangkan Dewi Yasin Limpo, yang lahir di Makassar, 8 November 1959 adalah anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sebelum terpilih sebagai anggota DPR 2014-2019 dan sebelum aktif di Partai Hanura, Dewi pernah bergabung di Kosgoro yang menjadi sayap partai Golkar.

Dewi juga pernah menjadi caleg bagi Partai Bulan Bintang, kemudian Partai Demokrasi Kebangsaan (2004), sebelum akhirnya bergabung dengan Partai Hanura. (Dikutip dari berbagai sumber)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!