Jurnalis Ini Sebut Guardiola Lebih Cocok ke Arsenal

redaksi.co.id - Jurnalis Ini Sebut Guardiola Lebih Cocok ke Arsenal ,JAKARTA - Jurnalis Spanyol, Giullem Balague, berpendapat bahwa Pep Guardiola adalah sosok yang tepat untuk menggantikan...

17 0

redaksi.co.id – Jurnalis Ini Sebut Guardiola Lebih Cocok ke Arsenal

,JAKARTA – Jurnalis Spanyol, Giullem Balague, berpendapat bahwa Pep Guardiola adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal.

Karena itu, katanya, klub London Utara itu sebaiknya segera melakukan pendekatan kepada pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Kontrak Guardiola di Bayern akan berakhir pada akhir musim ini, dan pria berkebangsaan Spanyol itu, belum juga membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru. Padahal, pihak Bayern sudah mengajukannya sejak beberapa waktu lalu.

“Jika saya di Arsenal, saya akan segera mendekatinya (Guardiola) agar bergabung ke London, sebelum dia menandatangani kontrak dengan (Manchester) City,” kata Balague, sebagaimana dilansir Express.

Pada saat itu, komentator untuk Sky Sports itu ditanya pendapatnya soal Carlo Ancelotti yang akan menggantikan Wenger di Gunners. Hanya saja, alumna sebuah universitas di Liverpool itu mempunya pendapat lain.

Alasan Balague, Wenger dan Guardiolamemiliki gaya permainan yang sama, sehingga Gunners tak perlu kerja keras dalam beradaptasi dengan gaya bermain baru.

Apalagi, konon Guardiola ingin juga berkarier di Inggris, yang disebut-sebut kawah Candradimuka-nya sepak bola.

Hanya saja, Guardiola sangat diharapkan pihak Bayern untuk tinggal lebih lama di Munich. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, optimistis Guardiola akan menandatangani kontrak baru pada akhir tahun ini.

Menurut ESPN, Rummenige akan mulai mengajak bicara Guardiola secara serius saat liburan musim dingin. ink

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!