Temukan Ponsel yang Hilang dengan Tiga Aplikasi Ini

redaksi.co.id - Temukan Ponsel yang Hilang dengan Tiga Aplikasi Ini JAKARTA -- Kehilangan telepon pintar merupakan insiden tragis. Terlebih jika banyak hal penting, pribadi dan eksklusif...

27 0

redaksi.co.id – Temukan Ponsel yang Hilang dengan Tiga Aplikasi Ini

JAKARTA — Kehilangan telepon pintar merupakan insiden tragis. Terlebih jika banyak hal penting, pribadi dan eksklusif di dalamnya. Namun kini berkat perkembangan teknologi perangkat lunak, ada beberapa cara untuk menemukan telepon genggam yang hilang. Cara paling klasik adalah dengan menggunakan aplikasi di telepon pintar Anda.

Dikutip dari ubergizmo.com berikut tiga cara yang mungkin dapat membantu melacak perangkat iOS Anda :

Find My iPhone

Cara kerjanya cukup sederhana. Tapi, Anda perlu mengaktifkan fitur Find My iPhone sekarang. Banyak anggapan yang salah mengenai, penggunaan aplikasi ini setelah telepon Anda hilang.

Anda dapat membuka menu di iPhone dan memulai dengan membuka pengaturan aplikasi. Kemudian klik privasi dan dari sana buka layanan lokasi, di sana Anda akan menemukan pilihan hidupkan atau matikan Find My iPhone.

Jika sudah diaktifkan, maka tak ada yang dapat mematikan aplikasi tersebut kecuali menggunakan Apple ID dan password Anda. Berikut caranya:

Melalui browser buka iCloud.com/find. Lalu masukan ID Apple Anda, lalu tekan tombol Find My iPhone. Klik menu “All Divices”. Nanti perangkat iOS akan disinkronisasikan ke akun Apple dan menemukan yang hilang.

Jika perangkat terkoneksi dengan internet, maka lokasinya akan ditunjukkan di peta. Kalaupun tidak terkoneksi, Anda bisa mengatur agar kapan pun perangkat aktif akan ada laporan ke email Anda.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!