Pemesanan Tiket Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor

167

redaksi.co.id – Pemesanan Tiket Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor

JAKARTA — Belum juga tayang di bioskop, Star Wars: The Force Awakens sudah bikin rekor.

Seperti dilaporkan Aceshowbiz Rabu (21/10), film terbaru dari waralaba Star Wars ini menjadi yang paling laris dipesan tiket prajualnya (pre-sale) beberapa saat setelah tersedia. The Force Awakens memecahkan setiap rekor penjualan tiket teater IMAX dengan jumlah nilai pesanan mencapai 6,5 juta dolar AS.

Film fiksi ilmiah ini berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya The Hunger Games: Catching Fire, yang menghasilkan sekitar 1 juta dolar pada hari pertama tiket prajual tersedia. Sekadat catatan, Force Awakens baru akan tayang di 390 bioskop IMAX di Amerika Utara pada 18 Desember mendatang.

Salah satu perusahaan penjualan tiket online, Fandango melaporkan sejak tiket film itu dijual, jumlah lalu lintas di situs mereka meningkat tujuh kali bahkan dibanding dengan waktu terpadat mereka. Mereka juga menyatakan The Force Awakens menjadi salah satu film yang tiketnya paling diserbu pada hari pertama ketimbang film lain.

“Ini momen sangat luar biasa bagi industri ini, dimana belum pernah terjadi sebelumnya merasakan pengalaman permintaan tiket yang membludak tadi malam untuk Star Wars: The Force Awakens, ungkap Fandango dalam sebuah pernyataan.

Antusiasme untuk film paling ditunggu tahun ini sangat luar biasa dan kami memperkirakan itu masih akan terus berlanjut sampai debutnya pada 18 Desember nanti.”

Situs penjualan tiket lain, Movietickets.com termasuk salah satu yang ketiban rezeki. Mereka melaporkan lalu lintas di situs mereka tiga kali lebih padat dari momen paling ramai mereka sejak 15 tahun. Situs ini juga mengatakan penjualan tiket Star Wars: The Force Awakens saat ini empat kali lebih besar dari Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith dalam periode sama.

The Force Awakens disutradari J.J. Abrams memang paling dinanti pecinta film, terutama penggemar Star Wars. Dalam film ini Harrison Ford, Mark Hamill dan Carrie Fisher kembali tampil dengan peran sebagai karakter utama Han Solo, Luke Skywalker, dan Pricess Leia respectively. Pemeran lain yang terlibat dalam film ini, Daisy Ridley, John Boyega, Adam Driver, dan Oscar Isaac.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!