HTC One A9 Andalkan Fitur Kamera

redaksi.co.id - HTC One A9 Andalkan Fitur Kamera TAIPEI -- HTC meluncurkan ponsel baru HTC One A9. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Handset baru...

18 0

redaksi.co.id – HTC One A9 Andalkan Fitur Kamera

TAIPEI — HTC meluncurkan ponsel baru HTC One A9. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Handset baru yang dilengkapi kamera 13 MP ini dibalut dengan lensa safir dan kamera depan UltraPixel beresolusi 1.920×1.080.

Perangkat dengan dimensi 5 inci ini dilengkapi prosesor Qualqomm Snapdragon 617. Perangkat yang dilengkapi pemindai sidi jari multi arah ini tersedia dalam dua warna yakni abu-abu dan silver. Laman The Telegraph mengatakan dirilisnya produk ini sebagai sebuah langkah cerdas bagi HTC menghadapi persaingan pasar.

Apalagi, kinerja perusahaan tahun ini tidak begitu memuaskan. Produsen Taiwan ini telah melewati periode masa-masa sulit akhir-akhir ini. Perusahaan mengumumumkan kerugian hingga 4,94 miliar dolar AS per 30 September lalu.

Atas kerugian ini, HTC berencana memangkas tenaga kerjanya hingga 15 persen. Penjualan selama empat tahun teakhir anjlok karena dominasi Samsung dan Apple di pasar.

Dengan produk ini, HTC fokus pada optimalisasi fungsi kamera pada ponsel termasuk mengupgrade kemampuan video. Seperti produk One M9 yang dirilis tahun ini, HTC One A9 memiliki lensa kamera depan dengan sensor yang bisa menangkap sensor cahaya 300 persen dari kamera biasa.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!